Liga Indonesia

Selain Sepak Bola, Ezra Walian Juga Gemari Tiga Olahraga Ini

Kamis, 16 Juli 2020 21:00 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penyerang naturalisasi milik klub Liga 1 PSM Makassar, Ezra Walian, rupanya menggemari tiga cabang olahraga selain sepak bola.

Pesepak bola berusia 23 tahun mengaku sering bermain tenis dan golf apabila mudik ke Belanda disaat kompetisi rehat ataupun tak ada aktifitas bersama klubnya.

"Saya sangat suka bermain tenis dan golf meski tidak terlalu sering, hanya sesekali saja saat ada waktu libur," ungkapnya dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu.

Tak hanya tenis dan golf, jebolan Akademi Ajax Amsterdam ini juga menggemari futsal dan sangat mengikuti perkembangan olahraga tersebut baik di Belanda maupun Indonesia.

"Futsal di Belanda sangat bagus dan cepat berkembang, sayang kompetisinya juga berhenti saat ini akibat pandemi virus corona," tutur pemilik nomor punggung 10 di PSM Makassar ini.

Ezra Walian bahkan sangat sering menyaksikan laga Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia dan Pro Futsal League (PFL) Indonesia yang mana terdapat sejumlah pefutsal asal Belanda.

"Ada beberapa pemain futsal asal Belanda bermain di Indonesia seperti Karim Mossaoui dan Khalid El Hattach yang membela klub Bintang Timur Surabaya," tutur dia.

PSM Makassar mendapatkan tandatangan Ezra Walian tanpa harus mengeluarkan biaya transfer pada paruh musim Liga 1 2019 dari klub asal Belanda, Almere City.