Liga Inggris

5 Penyerang Terbaik Chelsea di Rezim Roman Abramovich

Jumat, 17 Juli 2020 04:25 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© DailyMail
Termasuk Didier Drogba, Inilah 5 Penyerang Terbaik Chelsea di Rezim Roman Abramovich. Copyright: © DailyMail
Termasuk Didier Drogba, Inilah 5 Penyerang Terbaik Chelsea di Rezim Roman Abramovich.

INDOSPORT.COM - Dunia sepak bola pada 2003 dikejutkan dengan sosok pengusaha kaya raya asal Rusia bernama Roman Abramovich yang membeli Chelsea.

Roman Abramovich membeli Chelsea dengan nilai akuisisi sebesar 140 juta pound (sekitar Rp2,6 triliun) pada Juli 2003 silam.

Sejak saat itu, Chelsea menjelma menjadi tim kaya raya dan mulai diperhitungkan di kompetisi Liga Inggris maupun Eropa. Roman Abramovich hobi membeli pemain-pemain kelas dunia hingga pelatih top.

Di rezim Roman Abramovich, Chelsea telah berhasil meraih total 18 trofi di Inggris kemudian satu di antaranya Liga Champions Eropa. Di balik kesuksesan tersebut, The Blues pastinya memiliki striker terbaik.

Berikut INDOSPORT merangkum lima penyerang terbaik Chelsea di rezim Roman Abramovich:

1. Tammy Abraham

Tammy Abraham merupakan bomber utama Chelsea musim ini. Meski usianya masih 22 tahun, ia mampu menjawab kepercayaan pelatih Frank Lampard.

Tammy Abraham musim ini telah berhasil mencetak 15 gol dalam 34 pertandingan di semua kompetisi bersama Chelsea. Ia juga baru saja telah memperpanjang kontraknya bersama The Blues hingga 2023.

2. Nicolas Anelka

Awal-awal kedatangannya pada 2008 lalu membuat para pendukung Chelsea geram lantaran hanya mencetak satu gol dalam 14 penampilan.

Namun pemain asal Prancis tersebut bangkit dari keterpurukan saat memasukan musim berikutnya. Nicolas Anelka menjadi bomber andalan Chelsea dan memberikan gelar juara Liga Inggris.

Bila ditotal, Anelka sudah menyumbang 59 gol dan 38 assist dalam 59 penampilan di berbagai ajang bersama Chelsea hingga 2012.