Bursa Transfer

Jan Oblak Ingin Direbut Chelsea, Atletico Madrid Berikan Reaksi

Kamis, 16 Juli 2020 12:11 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© sport360
Chelsea incar kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, jelang bursa transfer lanjutan, Diego Simeone langsung bereaksi. Copyright: © sport360
Chelsea incar kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, jelang bursa transfer lanjutan, Diego Simeone langsung bereaksi.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer lanjutan dimaknai berbeda oleh Chelsea yang sangat memimpikan jasa kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Melihat pemainnya diincar, pelatih Diego Simeone langsung bereaksi.

Chelsea kini kian frustrasi setelah Kepa Arrizabalaga selaku penjaga gawang utamanya gagal untuk memenuhi ekspektasi. Dibeli dengan harga 80 juta euro (Rp1,3 triliun) dari Athletic Bilbao, performanya malah kian memperihatinkan karena jadi penyebab kekalahan klub.

Merasa khawatir akan sepak terjangnya yang tak kunjung membaik buat The Blues sudah mengambil ancang-ancang mencari kandidat kiper lain, salah satunya Oblak yang dipercaya sebagai salah satu kiper hebat di Eropa. Simeone selaku pelatih Atletico Madrid pun menyadarinya dan yakin Chelsea tak akan mampu merebut sang kiper.

"Saya sama sekali tak merasa terkejut karena tiap musimnya para pemain penting kami memang masuk incaran banyak klub penting di dunia. Sangat normal mereka (Chelsea) mengincar pemain terbaik di tim kami saat ini," ucap Simeone dilansir Sky Sports.

"Pada musim lalu, beberapa pemain meninggalkan klub dan sebagian lain pilih untuk menetap, saya pikir sangat logis jika Oblak sangat diinginkan oleh tim lain. Tapi saat ini dia adalah kapten kami dan pemain paing penting beberapa tahun terakhir dan saya berharap dia akan menjadi bagian penting dari Atletico Madrid," imbuhnya.

Alasan mengapa Atletico Madrid enggan melepas Oblak tidak lepas dari statistik luar biasa yang bisa dicapainya seperti clean sheets 21 kali dalam 46 pertandingan di segala kompetisi. Salah satu peran ikoniknya ialah kala sukses pertahankan gawang dari gempuran Liverpool di Liga Champions.

Akan tetapi hasrat dari Atletico Madrid untuk pertahankan jasa kiper unggulannya itu kini bisa saja kandas karena gerak-gerik Chelsea yang lihai di bursa transfer. Seperti diketahui sebelumnya, skuat Frank Lampard ini sempat sukses menggaet beberapa pemain anyar seperti Hakim Ziyech dan Timo Werner dengan cara tak terduga.

Tak ayal Chelsea bisa buat gebrakan tak terduga dengan sukses seret Oblak pada bursa transfer musim panas nanti. Mereka mungkin juga bakal lancarkan negosiasi dengan cara korbankan Kepa ke Atletico Madrid.