Liga Inggris

4 Pemain yang Buat Chelsea Bertahan di Posisi 3 Besar Liga Inggris

Rabu, 15 Juli 2020 07:33 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Richard Heathcote/Getty Images
Selebrasi para pemain Chelsea usai mencetak gol ke gawang Norwich City di pekan ke-36 Liga Inggris, Rabu (15/07/20) dini hari WIB. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Selebrasi para pemain Chelsea usai mencetak gol ke gawang Norwich City di pekan ke-36 Liga Inggris, Rabu (15/07/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Sekiranya ada 4 pemain yang bisa membuat Chelsea mempertahankan posisinya di 3 besar Liga Inggris. Siapa sajakah mereka?

Empat pemain tersebut mampu membuat The Blues stabil di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 63 poin.

Hal itu terjadi ketika Chelsea mampu menumbangkan Norwich City dengan skor tipis 1-0 di pekan ke-36 Liga Inggris, Rabu (15/07/20) dini hari WIB.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim nampak bermain aman. Baik Chelsea maupun Norwich tak banyak membuat peluang yang membahayakan di 10 menit pertama.

Peluang emas pertama baru didapatkan Chelsea pada menit ke-20. Sayang, Olivier Giroud yang menerima bola dari Jorginho gagal menceploskan bola ke gawang Tim Krul.

Pelan tapi pasti, tim yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut mulai membongkar pertahanan lawan. Lagi-lagi peluang emas didapatkan.

Kali ini sepakan Christian Pulisic harus membentur mistar gawang pada menit ke-35 dan tandukan Kurt Zouma yang melebar satu menit kemudian

Menjelang berakhirnya babak pertama, Chelsea baru bisa mencetak gol. Tepat pada menit 45+3, Giroud berhasil menjebol gawang Norwich lewat tandukan usai menerima umpan Pulisic.

Pada babak kedua, Chelsea terlihat mengendurkan permainan. Lima belas menit pertama babak kedua bahkan Norwich terlihat lebih mendominasi.

Namun Chelsea mulai menemukan ritme permainannya kembali 20 menit menjelang berakhirnya pertandingan.

Lagi-lagi Christian Pulisic hampir membuat perubahan. Sayang, sepakannya terlalu lemah dan mampu diselamatkan oleh Tim Krul.

Tim Krul lagi-lagi menjadi tembok penghalang bagi Chelsea setelah tandukan Marcos Alonso berhasil ditepisnya dengan mudah pada menit ke-76.

Namun tak ada gol tambahan tercipta lagi hingga wasit meniup peluit panjang. Alhasil, Chelsea mampu mengunci tempat di posisi tiga besar klasemen sementara Liga Inggris 2019/20.

Torehan itu nyatanya tak terlepas dari aksi 4 pemain mereka pada malam tadi. Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkumnya.