Liga Inggris

Frank Lampard Dapat Kritik dari Mantan Pemain Chelsea, Ada Apa?

Selasa, 14 Juli 2020 13:26 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© TF-Images/GettyImages
Frank Lampard mendapat kritik dari eks pemain Chelsea, Gus Poyet. Copyright: © TF-Images/GettyImages
Frank Lampard mendapat kritik dari eks pemain Chelsea, Gus Poyet.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Chelsea, Gustavo Poyet, memberikan kritik mengenai masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh pelatih The Blues saat ini, Frank Lampard.

Performa Chelsea dalam pertandingan terakhirnya terbilang sangat buruk. Mereka harus puas dengan hasil memalukan atas lawannya, Sheffield United, dalam laga lanjutan pekan ke 35 Liga Inggris musim 2019-2020.

Pasukan Frank Lampard harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor telak yakni tiga gol tanpa balas. Dengan hasil ini, menjadikan Chelsea untuk tetap waspada dalam melakoni beberapa sisa pertandingan selanjutnya.

Hal ini dikarenakan para pesaing mereka seperti Leicester City dan Manchester United juga tengah berjuang demi mendapatkan satu tiket untuk bisa lolos ke kompetisi Liga Champions musim depan.

Melihat hasil kekalahan yang dialami oleh Chelsea mebuat mantan pemainnya, Gus Poyet, melontarkan beberapa kritik kepada Frank Lampard untuk menyambut sisa kompetisi dan mempertahankan posisi mereka agar lolos ke Liga Champions.

“Perbedaan itulah yag membuat sepak bola indah. Kami semua berlatih dan berpikir dengan cara yang berbeda. Sebagai contoh saya suka tim saya memperlakukan bola dengan baik. Fokus lalu menyusun serangan. Saya melakukannya dari belakang,” kata Poyet dilansir dari Express.

Gus Poyet menambahkan bahwa Lampard saat ini memiliki tim dengan opsi yang mewah di lini depan tetapi mereka kesulitan menemukan solusi permasalahan di lini belakang.

“Saya akan memastikan kami terorganisir dengan baik, benteng pertahanan rapat sehingga membuat kehidupan terasa sulit bagi lawan. Kami sangat peduli agar gawang tidak kebobolan. Memperlakukan gawang seperti rumah sendiri, lawan tidak bola mendekat,” tambahnya.

Kritik yang dilontarkan oleh Poyet ini setelah melihat performa buruk yang ditampilkan oleh Chelsea saat menghadapi Sheffield United. 

“Tim terbaik di dunia menang 10 ketika bermain buruk. Duel lawan Sheffield United adalah hari di mana Chelsea bisa mengatakan kami bermain buruk kita harus memastikan diri tetap solid, kami memiliki pemain hebat untuk bisa mencetak 1-0,” ujarnya.

Saat ini, Chelsea sendiri tengah berjuang demi mempertahankan posisinya di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan mengumpulkan 60 poin dari 35 penampilannya. Ini akan menjadi sisa pertandingan yang berat bagi The Blues. Pasalnya mereka akan menghadapi lawan-lawan yang kuat.

Sementara itu, pesaing mereka yang sangat berat adalah Manchester United yang hanya berselisih satu poin saja di klasemen. Setan Merah hanya akan menghadapi satu musuh berat yakni Leicester City.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%