Liga Indonesia

Bali United Rencanakan Dua Tes Jelang Latihan Perdana

Jumat, 17 Juli 2020 17:21 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Skuat Bali United direncanakan kembali ke Pulau Dewata pada 26 Juli 2020. Ada dua tes yang akan dijalani Fadil Sausu dkk. jelang latihan perdana Bali United menuju Piala AFC dan Liga 1 2020. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Skuat Bali United direncanakan kembali ke Pulau Dewata pada 26 Juli 2020. Ada dua tes yang akan dijalani Fadil Sausu dkk. jelang latihan perdana Bali United menuju Piala AFC dan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Skuat Bali United direncanakan kembali ke Pulau Dewata pada 26 Juli 2020. Ada dua tes yang akan dijalani Fadil Sausu dkk. jelang latihan perdana Bali United menuju Piala AFC dan Liga 1 2020.

Bali United tak bisa menunda lagi masa persiapan. Bukan soal lanjutan Liga 1 2020, namun jadwal terbaru Piala AFC 2020 sudah dirilis oleh federasi sepak bola Asia, AFC.

Bali United akan bertanding pada 23-29 September 2020. Dengan merencanakan latihan pada awal Agustus, Bali United punya lebih dari enam pekan untuk mempersiapkan diri. Masa persiapan ini sesuai rekomendasi tim pelatih.

Mayoritas pemain Bali United kini berada di daerah masing-masing. Para pemain harus sudah hadir di Bali pada 26 Juli mendatang. Hal ini disampaikan pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

"Pemain balik ke Bali pada 26 Juli. Kita lakukan tes pada 27 Juli dan 2 Agustus. Ada dua kali tes sebelum kita mulai latihan. Mudah-mudahan tidak ada yang sakit di dalam tim," ucap Teco, Jumat (17/07/20).

Bali United dijadwalkan menjalani laga melawan Ceres Negros pada 23 September 2020 mendatang di Piala AFC 2020. Selang tiga hari, berturut-turut Bali United melawan wakil Vietnam, Than Quang Ninh dan Svay Rieng FC Kamboja. 

Meski belum ditetapkan, ada kemungkinan seluruh laga sisa grup G akan dimainkan di Vietnam. Vietnam jadi kandidat kuat tuan rumah karena bisa mengatasi pandemi virus corona. Sejak Mei lalu, sepak bola di Vietnam juga sudah kembali digulirkan.