Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris: Crystal Palace vs Man United, Rashford Gemilang!

Jumat, 17 Juli 2020 04:15 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© https://twitter.com/ManUtd_ID
Selebrasi Rashford usai mencetal gol di laga Crystal Palace vs Manchester United pada pekan ke-36 Liga Inggris 2019/20, Jumat (17/07/20). Copyright: © https://twitter.com/ManUtd_ID
Selebrasi Rashford usai mencetal gol di laga Crystal Palace vs Manchester United pada pekan ke-36 Liga Inggris 2019/20, Jumat (17/07/20).

INDOSPORT.COM - Manchester United sukses meraih kemenangan di kandang Crystal Palace pada pekan ke-36 Liga Inggris 2019-2020 dengan skor 2-0, Jumat (17/7/20) dini hari WIB.

Setelah pekan sebelumnya hanya bisa bermain imbang 2-2 melawan Southampton, Manchester United kembali bisa mendapatkan kemenangan pada pekan ke-36 Liga Inggris 2091/20, Jumat (17/07/20).

Bertandang ke markas Crystal Palace, sejak awal Mancehster United memang sudah langsung mendominasi penguasaan bola. Meski secara peluang, mereka masih kalah dengan upaya yang dilakukan tim tuan rumah.

Namun pada kahirnya, mengandalkan Bruno Fernandes di tengah dan Marcus rashford di lini depn, Manchester United bisa tampil efektif untuk kemudian meraih kemenangan di pekan ke-36 Liga Inggris 2019/20, dalam hasil pertandingan meyakinkan, 2-0.

Babak Pertama

Baru dua menit babak pertama berjalan, Wilfred Zaha sudah menebar ancaman buat mantan timnya. Namun David De Gea masih cukup sigap untuk menghalaw sepakan pemain Crystal Palace itu.

Setelah peluang tersebut, Manchester United langsung bisa kembali mengontrol jalannya pertandingan. Mengandalkan gelandang nadalannya, Bruno Fernandes.

Menguasai bola hingga 60 persen lebih di 30 menit babak pertama berjalan, sayangnya Manchester United masih kesulitan ketika bola memsuki sepertiga akhir lapangan. Terbukti belum adanya satupun tembakan tepat sasaran ke arah gawang Crystal Palace.

Menit ke-38, Manchester United baru mendapatkan peluang yang relatif bahaya. Berawal dari tendangan sudut Bruno Fernandes, Harry Maguire bisa menjangkau bola dan menanduknya. Namun bola masih sedikit melebar dan tak menghasilkan apa-apa.

Di tengah dominasi sang tamu, Crystal Palace justru yang bisa kembali menambah catatan tendangan ke arah gawang. Berawal dari upaya Van Aanholt yang bisa dihalau Lindelof, bola muntah jatuh ke Jordan Ayew yang langsung mengeksekusinya. Tetapi lagi-lagi bisa diemntahkan oleh De Gea.

Menit ke-44, Palace sempat meminta penalti ke wasit saat Zaha dijatuhkan Lindelof di kotak terlarang. Namun wasit tak bergeming, membiarkan pertandingan belanjut.

Dari ancaman itu, Manchester United langsung bisa membalasnya. Di menit ke-45+1, dengan skil individunya Marcus Rashaford bisa melewati dua pemain belakang  Palace, sebelum kemudian dengan tenang mengeksekusi bola menjadi gol. Untuk membawa timnya unggul.

Sebelum babak pertama usai, Crystal Palace sempat kembali mengancam di menit ke-45+3. Tapi upaya tandukan Milivojevic masih kembali diamankan oleh De Gea. Hingga menutup babak pertama dalam hasil pertandingan 0-1 untuk Manchester United.

Babak Kedua

Setelah sempat saling mencoba membuka pertahanan lawan di babak kedua pertandingan pekan ke-36 Liga Inggris 2019/20, Crystal Palace akhirnya bisa menyarangkan bola ke gawang Manchester United pada menit ke-55.

Namun gol yang disarangkan Jordan Ayew setelah menyambut umpan Zaha itu, dianulir oleh wasit setelah melihat tayangan ulang lewat var. Manchester United masih memimpin 1-0.

Tak putus asa, Crystal Palace kembali mencari peruntungan di menit ke-60. Tetapi lagi-lagi David De Gea bisa menyelamatkan gawangnya, dari upaya yang kali itu dilepaskan oleh Zaha dengan tendangan voli.

Menit ke-74 giliran Manchester United yang kembali mendapatkan peluang berbahaya. Dari sekam serangan balik cepat, bola umpan Rashford berusaha diselesaikan Bruno Fernandes, tapi dengan tendangan first time, bola yang sudah melewati kiper, masih menerpa tiang gawang Palace.

Dari skema yang hampir sama, Manchester United akhirnya bukan hanya sekadar menebar ancaman. Pada menit ke-78, bola umpan Rashford, kali ini bisa diselesaikan dengan baik oleh Martial. Bola melesat ke sudut bawah gawang Crystal Palace. Manchester United menjauh 2-0.

De Gea benar-benar menjadi musuh utama Crystal Palace di pertandingan pekan ke-36 liga Inggris ini. Setelah di menit ke-90, upaya Zaha melewati Maguire yang diselesaikan dengan tendangan terarah, kembali masih bisa dimentahkan penjaga gawang asal Spanyol itu.

Di penghunjung babak kedua, giluran kiper Crystal Palace, Guaita , yang unjuk kemammpuan. peluang meas Martial yang sudah mengarah ke gawang, masih berhasil di tepisnya ke atas, untuk menggagalkan gol ketiga Manchester United.

Meski pada akhirnya, pertandingan pekan ke-36 Liga Inggris 2019/20 itu tetap usai dengan kemenagan tim tamu, dalam hasil pertandingan Crystal Palace 0-2 Manchester United.

Susunan Pemain

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Timothy Fosu-Mensah; Scott McTominay, Paul Pogba; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial.

CRYSTAL PALACE (4-5-1): Vicente Guaita; Joel Ward, Scott Dann, Mamadou Sakho, Patrick van Aanholt; Andros Townsend, James McArthur, Luka Milivojevic, James McCarthy, Wilfried Zaha; Jordan Ayew.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%