Bursa Transfer

Gagal ke Manchester United, Pesepak Bola Kudus Sepakat Merapat ke Ajax

Kamis, 16 Juli 2020 17:06 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Lars Ronbog/Getty Images
Mohammed Kudus, wonderkid yang santer dirumorkan bakal merapat ke Manchester United, baru-baru ini dikabarkan telah resmi diboyong oleh Ajax Amsterdam. Copyright: © Lars Ronbog/Getty Images
Mohammed Kudus, wonderkid yang santer dirumorkan bakal merapat ke Manchester United, baru-baru ini dikabarkan telah resmi diboyong oleh Ajax Amsterdam.

INDOSPORT.COMMohammed Kudus, wonderkid klub Denmark Nordsjaelland yang santer dirumorkan bakal merapat ke Manchester United sebagai opsi alternatif Jadon Sancho, baru-baru ini dikabarkan telah resmi diboyong oleh Ajax.

Dilansir dari De Telegraaf, Kudus dilaporkan sepakat meneken kontrak selama 5 tahun dan kabarnya membuat Ajax harus merogoh kocek senilai lebih dari 9 juta euro (150,3 miliar rupiah) untuk mengamankan jasa salah satu bintang masa depan Ghana ini.

Kudus disebut-sebut sebagai talenta terbaik di Danish Superliga (Liga Denmark) saat ini dan tercatat telah merumput bersama Nordsjaelland sejak tahun 2018 lalu.

Kedatangannya bakal diplot untuk menggantikan peran dan posisi yang ditinggalkan oleh Hakim Ziyech yang memilih untuk melabuhkan kariernya bersama Chelsea di musim depan.

Selain itu, kedatangan Kudus akan membuat lini depan Ajax digadang-gadang akan tetap berbahaya meskipun telah ditinggal oleh satu bintangnya.

Kudus sendiri sempat dirumorkan bakal merapat ke Man United di bursa transfer musim panas mendatang. Dirinya disebut-sebut sebagai Jadon Sancho KW yang memiliki harga lebih murah dengan kualitas yang tidak terlalu berbeda jauh.

Namun, jebolan Akademi Sepakbola Right to Dream yang berada di Ghana ini lebih memilih Ajax sebagai pelabuhan karier selanjutnya. Kesempatan untuk mendapatkan menit bermain lebih banyak menjadi salah satu faktor mengapa dirinya menolak untuk merapat ke Old Trafford.

Seperti telah diketahui, Ajax adalah salah satu klub yang selalu terbukti mampu melahirkan bintang-bintang sepakbola masa depan. Jejak yang tampaknya sangat ingin diikuti oleh pemain yang terkenal cepat, lincah, dan memiliki dribel yang sangat baik ini.