Bola Internasional

Diincar MU, Harga Pasar Pesepak bola Kudus Hampir Sentuh Total Skuat PSS

Rabu, 15 Juli 2020 00:45 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
© Jan Christensen/FrontzoneSport via Getty Images
Harga pasar pesepak bola Mohammed Kudus yang tengah diincar Manchester United hampir menyentuh total skuat peserta Liga 1 2020, PSS Sleman. Copyright: © Jan Christensen/FrontzoneSport via Getty Images
Harga pasar pesepak bola Mohammed Kudus yang tengah diincar Manchester United hampir menyentuh total skuat peserta Liga 1 2020, PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Harga pasar pesepak bola Mohammed Kudus yang tengah diincar Manchester United hampir menyentuh total skuat peserta Liga 1 2020, PSS Sleman.

Baru-baru ini, Mohammed Kudus tengah menjadi bahan perbincangan publik usai dirumorkan bakal digaet raksasa Liga Inggris Manchester United musim depan.

Hal itu mencuat ketika media massa Denmark, EkstraBladet memberitakan kalau Manchester United dipercaya tengah memantau bakat dari Ghana itu.

Mohammed Kudus dianggap sebagai opsi lain bagi Setan Merah jika tak bisa mendaratkan penyerang sekelas Jadon Sancho dari Borussia Dortmund (Jerman).

Terlebih Sancho masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2022 bersama The Yellow Wall. Tentu saja dana fantastis harus dikeluarkan MU untuk winger kanan itu.

Sebab berdasarkan data yang termuat di Transfermarkt, perkiraan nilai transfer Sancho mencapai Rp1,8 triliun (117 juta euro) per 8 April 2020.

Di sisi lain, agen Mohammed  Kudus, Jeniffer Mendelewitsch mengatakan kalau kliennya sudah siap mencari tantangan baru di jendela transfer mendatang.

"Yang pasti adalah, Kudus akan meninggalkan Denmark di bursa transfer musim panas ini," ujar Jennifer dikutip Ghana Web.

Kudus dianggap setara dengan Sancho. Lebih istimewa lagi, pemain berusia 19 tahun itu bisa melakoni beberapa posisi dan tak hanya striker saja.

Menurut catatan serupa, Kudus bisa tampil sebagai gelandang bertahan, tengah, serang, hingga winger kanan. Ini menjadi keuntungan untuk MU.

Pemain berpostur 177 cm itu adalah produk asli akademi klub Denmark FC Nordsjaelland yang dipromosikan ke tim utama pada 2018-2019 lalu.

Total dirinya sudah membuat 14 gol dan tiga assist dari 57 penampilan di semua ajang dan kemungkinan jumlah tersebut masih bisa bertambah ke depannya.

Tak hanya itu, Mohammed Kudus hanya memiliki market value cuma Rp43,2 miliar (2,7 juta euro) per 8 April 2020. Tentu saja nominal tersebut terjangkau bagi MU.

Nah, bicara soal nilai transfer Kudus, ternyata jumlah tersebut hampir menyentuh total skuat dari peserta Liga 1 2020, lho, yakni PSS Sleman.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%