Liga Inggris

Hitung-hitungan Jatah Terakhir Liga Champions dari Liga Inggris: Chelsea, Leicester atau Man United

Jumat, 17 Juli 2020 19:59 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Chris Brunskill/GettyImages
Hitung-hitungan Jatah Terakhir Liga Champions dari Liga Inggris: Chelsea, Leicester atau Man United Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Hitung-hitungan Jatah Terakhir Liga Champions dari Liga Inggris: Chelsea, Leicester atau Man United

INDOSPORT.COM – Menelaah hitung-hitungan dua jatah terakhir tiket Liga Champions dari Liga Inggris musim depan, apakah Chelsea, Leicester City atau Manchester United yang bakal meraihnya?

Meski kompetisi Liga Inggris musim ini sudah melahirkan juara, namun persaingan lain menuju tempat ketiga dan keempat masih menyisakan persaingan sengit.

Menjelang dua pertandingan terakhir, tiga tim yakni Chelsea, Leicester City dan Manchester United bakal saling bersaing untuk memperebutkan dua tempat zona Liga Champions.

Hingga pekan ke-36 Liga Inggris 19/20, Chelsea masih berada di atas angin dengan bertengger di tempat ketiga disusul Leicester City yang menempel ketat di bawahnya.

Namun, posisi The Blues dan The Foxes masih sangat bisa berubah karena Manchester United yang berada di peringkat kelima punya peluang besar untuk mengudeta mereka.

Tersisa dua pertandingan jelang akhir musim, jarak ketiga tim tersebut di papan klasemen hanyalah satu angka. Manchester United bahkan memiliki poin sama dengan Leicester City yang berada di atasnya.

Dengan fakta tersebut, segala macam kemungkinan pun dapat terjadi hingga pengujung musim nanti. Chelsea dan Leicester sendiri sejatinya sempat mengunci peringkat tiga dan empat, namun inkonsistensi membuat selisih poin mereka mampu dikejar Manchester United.

Dimulai dari Chelsea, klub besutan Frank Lampard tersebut seolah mendapat kutukan angka 3 usai menandatangani kontrak bersama perusahaan telekomunikasi ‘Three’.

Tercatat dalam lima pertandingan terakhir, Chelsea sempat menelan kekalahan dengan kebobolan tiga gol dari lawannya. Hasil yang membuat The Blues punya jarak sangat dekat dengan Leicester City.

Hasil serupa juga diraih Leicester. Sempat kokoh di tempat kedua selama 10 pekan, performa The Foxes perlahan menurun dan puncaknya kekalahan beruntun atas Southampton dan Burnley serta Manchester City dan Norwich. Leicester pun melorot ke tempat ketiga.

Lain halnya dengan Manchester United. Sejak kompetisi kembali bergulir pasca corona bulan Juni lalu, skuat Setan Merah belum juga tersentuh kekalahan dari tujuh laga. Pencapaian ini membuat mereka memangkas jarak dengan Leicester City menjadi nol poin.

Melihat performa tiga tersebut dan calon lawan yang bakal dihadapi, siapakah yang bakal memperoleh dua jatah lolos ke Liga Champions musim depan? Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba mengulas.