Liga Indonesia

Rahmad Darmawan Pastikan Komitmennya Kuat sebagai Pelatih Madura United

Jumat, 17 Juli 2020 11:17 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Partai Demokrat
Rahmad Darmawan memastikan komitmennya masih tetap kuat di bidang sepak bola, terutama dalam hal pekerjaan sebagai Pelatih Madura United. Copyright: © Partai Demokrat
Rahmad Darmawan memastikan komitmennya masih tetap kuat di bidang sepak bola, terutama dalam hal pekerjaan sebagai Pelatih Madura United.

INDOSPORT.COM - Rahmad Darmawan memastikan komitmennya masih tetap kuat di bidang sepak bola, terutama dalam hal pekerjaan sebagai Pelatih Madura United saat kompetisi Liga 1 mulai berlanjut pada 1 Oktober 2020 mendatang.

Hal itu perlu ditegaskannya untuk meluruskan bebagai kabar miring yang menyebutkan dia akan maju sebagai calon bupati di Provinsi Lampung. Kabar itu muncul beriringan dengan fotonya yang viral bersama salah seorang petinggi partai politik.

"(Foto itu) saya hanya menerima Kartu Tanda Anggota (KTA) dari Ketua Umum Partai," ujar Rahmad Darmawan kepada awak media.

"Karena saat ini saya hanya menjadi bagian dari partai," sambung juru taktik yang mengantar Persipura Jayapura meraih trofi juara kompetisi Liga Indonesia musim 2005 tersebut.

Sementara komitmennya masih utuh sebagai pemimpin Greg Nwokolo dkk di bidang taktikal. Namun keputusanya itu sebagai bagian dari visi dan misinya yang ingin menyelaraskan bidang sepak bola dan politik.

"Alasan utama, karena saya ingin politik untuk sepak bola, bukan sebaliknya. Saya juga masih tetap Pelatih Madura United," tandas Rahmad Darmawan.

Tim Laskar Sape Kerrab sendiri baru dikawalnya menjalani 3 pekan pertama Liga 1 musim ini. Dalam periode itu, Rahmad Darmawan membawa MU meraih 4 poin hasil dari masing-masing 1 kali menang, seri dan kalah.