Liga Indonesia

Terkait Restu dari Gugus Tugas Soal Kompetisi, LIB Serahkan ke PSSI

Jumat, 17 Juli 2020 20:38 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© liga-indonesia.id
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita. Copyright: © liga-indonesia.id
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita.

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga Indonesia menjabarkan terkait komunikasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Komunikasi tersebut setidaknya menjadi tanggung jawab PSSI.

Hal ini diutarakan oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. PSSI akan meminta restu terkait wacana menggulirkan kembali kompetisi Liga 1 2020.

"PSSI nanti yang akan berkomunikasi dengan Gugus Tugas. PSSI akan menjadi acuan kita untuk masalah COVID-19 tersebut," kata Akhmad Hadian.

Memang restu dari Gugus Tugas sepertinya belum didapat untuk kembali menggulirkan kompetisi sepak bola. Terlebih sebelumnya Ketua Gugus Tugas, Doni Monardo, menyebut olahraga sepakbola menjadi salah satu yang paling berisiko untuk digelar.

Sebab, ada kontak fisik yang memungkinkan wabah corona menyebar. Ada aturan ketat dari Gugus Tugas jika PSSI dan PT LIB tetap ingin menggelar kompetisi. Terkait hal ini, PSSI juga telah berjanji akan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.