Liga Indonesia

Persiraja Agendakan Laga Uji Coba Sebelum Restart Liga 1

Jumat, 17 Juli 2020 15:45 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persiraja
Persiraja Banda Aceh berfoto jelang melawan Persik Kediri Copyright: © Media Persiraja
Persiraja Banda Aceh berfoto jelang melawan Persik Kediri

INDOSPORT.COM - Persiraja Banda Aceh dikabarkan mengagendakan sejumlah laga uji coba sebelum kick off lanjutan atau restart Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang.

Sekretaris Umum (Sekum) Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani, menyebut agenda laga uji coba tersebut masuk ke dalam salah satu dalam program latihan yang telah disusun oleh pelatih kepala Persiraja, Hendri Susilo, kepada pihak manajemen.

"Untuk uji coba kan masuk dalam program latihan dari pelatih. Namun semua tergantung pelatih gimana nantinya," kata Rahmat kepada INDOSPORT, Jumat (17/07/20).

Sebab kata Rahmat, program latihan yang telah disusun oleh tim pelatih tersebut sudah diterima oleh manajemen tim berjuluk Laskar Rencong itu. Di mana salah satu bagian utamanya yakni mengumpulkan seluruh tim pada awal Agustus di Banda Aceh.

"Pelatih sudah sampaikan program-program latihan kemarin. Intinya awal Agustus tim diharapkan semua sudah kumpul kembali untuk persiapan kelanjutan Liga 1 ini," ucapnya.

Sementara itu, lanjut Rahmat, pihak Persiraja juga sudah lapang dada atau legawa soal home base klub-klub Liga 1 luar Pulau Jawa bermarkas di Yogyakarta karena seluruh laga nantinya di pusatkan di pulau terpadat di Indonesia tersebut.

Sebab sebagaimana diketahui, jauh-jauh hari tim promosi tersebut sempat menegaskan diri bahwa kompetisi kasta tertinggi Indonesia tersebut tetap dilanjutkan seperti sedia kala sebelum sempat dihentikan sementara pada Maret lalu karena pandemi Covid-19.

"Ya makanya kita kemarin sudah menyampaikan beberapa poin soal markas di Jogja. Seperti fasilitas-fasilitas lapangan latihan dan transportasi bus. Sedangkan untuk hotel memang Ketum PSSI sudah berjanji memberikan gratis," pungkas perwakilan Persiraja itu.

Sebagai informasi, kepastian restart Liga 1 2020 pada 1 Oktober nanti setelah pihak operator, PT Liga Indonesia Baru (LIB), mengeluarkan surat nomor 244/LIB-COR/VII/2020 beberapa hari lalu. Di mana dalam surat itu Liga 1 diharapkan berakhir sampai 28 Februari tahun depan.

Selain kepastian itu, LIB juga memastikan Liga 1 musim ini lanjut dari pekan keempat hingga pekan terakhir dan seluruh laga yang digelar di Pulau Jawa tersebut tanpa penonton, serta klub-klub Liga 1 luar Pulau Jawa disarankan bermarkas di Yogyakarta.