Liga Indonesia

Sudah Jalin Komunikasi, PSMS Niat Boyong Pemain Liga 1

Jumat, 17 Juli 2020 18:10 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan saat berlatih di Stadion Kebun Bunga, Medan, sebelum pandemi Covid-19. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan saat berlatih di Stadion Kebun Bunga, Medan, sebelum pandemi Covid-19.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2 2020, PSMS Medan, dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah pemain-pemain dari kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Liga 1. Tujuannya tak lain untuk memboyong alias menambah amunisi baru mereka.

Tujuan tersebut tak lain demi target utama PSMS dapat promosi ke Liga 1 musim depan. Sebab di Liga 2 2019 lalu mereka gagal promosi dan harus puas tertahan di Babak 8 Besar.

"Sudah ada tiga pemain yang kita hubungi dan jalin komunikasi. Ketiganya ini pemain dari klub Liga 1 dan bisa dibilang berdarah asal Sumut alias mereka semua ada marganya (suku batak di Sumut)," kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Jumat (17/07/20).

Selain menjalin komunikasi, lanjut Mulyadi, PSMS juga menunggu kepastian terkait jadwal kelanjutan Liga 2 musim ini serta adalah regulasi baru terkait pemain. Sebab Liga 2 2020 yang sebelumnya berformat kompetisi penuh dan telah melakoni pekan pertama di pertengahan Maret lalu, kini kabarnya formatnya berubah menjadi home tournament.

"Liga 1 kan gak ada degradasinya ini, mana tahu (regulasi pemain Liga 2 home tournament) mereka bisa dipinjam. Apalagi sisa kuota pemain kita masih ada 4 lagi. Kita coba manfaatkan itu," ungkapnya.

"Target utama kita promosi, sementara jatah tiket promosi berkurang yang semula dari 3 tiket (Liga 2 format kompetisi penuh) dan berkurang menjadi 2 tiket (format baru home tournament Liga 2). Tentu Liga 2 sangat prestisius karena peluang untuk promosi kian sengit," pungkasnya.

Sebagai informasi, format kompetisi Liga 2 berubah menjadi home tournament karena usulan PSSI beberapa waktu lalu yang berniat melanjutkan kompetisi kasta kedua tersebut.

Sebab seluruh kompetisi dihentikan sementara oleh PSSI sejak Maret lalu hingga sekarang karena pandemi Covid-19 di Indonesia. PSSI menjadwalkan seluruh kompetisi yang dihentikan sementara ini bergulir kembali pada Oktober mendatang.