Liga Indonesia

18 Juli 2017: Ferdinand Sinaga Akhiri Puasa Gol, PSM Ditahan Barito Putera

Sabtu, 18 Juli 2020 19:06 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tepat pada tanggal 18 Juli 2017 lalu, Ferdinand Sinaga berhasil mengakhiri puasa gol di ajang Liga 1 2017 di saat PSM Makassar ditahan imbang oleh Barito Putera.

Penyerang berjuluk The Dragon tersebut baru bisa mencetak gol debut di saat kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia telah memasuki pekan ke-15.

Sebelumnya, dia harus menjalani skorsing lima laga dari pekan kedua hingga keenam dan sembilan laga dengan total 259 menit bermain untuk membuka keran gol di Liga 1 2017.

Sayang, keberhasilan pesepak bola asal Bengkulu tersebut terasa hambar setelah klubnya gagal meraih kemenangan setelah bermain imbang dengan skor 1-1.

Ferdinand Sinaga mencetak gol di menit ke-32 setelah lolos dari jebakan offside untuk menyambut trough pass Marc Klok dari jantung pertahanan sendiri.

Pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) 2014 tersebut dengan heroiknya melewati hadangan kiper Aditya Harlan lalu melepas sepakan pelan nan mengecoh Aaron Evans yang telah berdiri di depan gawang.

Keunggulan 1-0 tidak mampu dipertahankan oleh PSM Makassar setelah Barito Putera mencuri gol penyeimbang lewat aksi David Laly di menit ke-73.

Pesepak bola berusia 28 tahun tersebut melakukan kerja sama satu dua dengan Matias Cordoba lalu melepas sepakan kaki kiri yang tak mampu dihalau Syaiful Syamsuddin.

Skor 1-1 pun menjadi hasil akhir pada laga yang dipimpin oleh wasit Yeni Krisdianto dihadapan 11.858 pasang mata di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (18/07/17).

Setelah menjebol gawang Barito Putera, Ferdinand Sinaga semakin produktif hingga menjadi top skor PSM Makassar diajang Liga 1 2017 dengan torehan 12 gol.