Liga Indonesia

Barito Yakin Timnas Indonesia Bisa Berprestasi di Piala Dunia

Rabu, 15 Juli 2020 15:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sebagai salah satu tim yang berstatus lumbung pemain Timnas, Barito Putera yakin Indonesia bisa meraih prestasi di level Asia maupun level dunia, khususnya untuk kelompok usia muda.

Sebagaimana diketahui, Garuda Muda akan unjuk gigi di kompetisi Piala Asia U-16 2020, menyusul Timnas Indonesia U-19 yang juga bertarung di Piala Asia U-19 2020, dan dipastikan tampil di Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Yunan Helmi, asisten pelatih Barito Putera sekaligus eks asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, mengaku bangga saat beberapa pemain muda Laskar Antasari terpilih untuk membela skuat Merah Putih.

Sebut saja Bagas Kaffa, Yudha Febrian, dan Alif Jaelani yang mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 di bawah arahan pelatih Shin Tae-yong. Lalu, Alexandro Felix Kamuru dan Aditiya Daffa Al Haqi menjadi andalan di Timnas Indonesia U-16.

Sesaat setelah mengetahui pembagian grup Piala Asia U-16, Yunan sempat takjub karena Indonesia harus menghadapi tim kuat yaitu China, Jepang dan Arab Saudi. Namun di level usia muda, Yunan begitu percaya diri.

"Memang lawan-lawan nanti sangat tangguh, tapi di level ini, kita bisa menang, kalau kita punya persiapan bagus. Dulu Timnas Indonesia U-19 bisa mengalahkan Korea di GBK, di Sidoarjo juga kita bisa kalahkan," papar Yunan Helmi, dilansir dari laman resmi Barito Putera.

Kemudian, perihal kesempatan Indonesia unjuk gigi di Piala Dunia U-20 2021, Yunan juga optimistis jika Bagas Kaffa dkk akan meraih hasil positif sebagai tuan rumah.

"Indonesia tidak hanya sekadar menjadi tuan rumah, Timnas juga bisa berprestasi. Seperti kemarin Korea, jadi tuan rumah Piala Dunia dan mereka juga punya prestasi yang bagus," tambah Yunan lagi.

Tak hanya dari kubu junior, Yunan Helmi yang bersinggungan langsung dengan tim Barito Putera senior sebagai asisten pelatih, juga meyakinkan jika anak asuhnya memiliki kualitas mumpuni untuk membela Timnas Indonesia.