Liga Indonesia

5 Bulan Latihan di Rumah, Abu Rizal Maulana: Dibuat Senang Aja

Sabtu, 18 Juli 2020 14:24 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Saat ini pemain Persebaya Surabaya menjalani latihan mandiri di rumah, akibat pandemi virus corona yang menghentikan Liga 1 . Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Saat ini pemain Persebaya Surabaya menjalani latihan mandiri di rumah, akibat pandemi virus corona yang menghentikan Liga 1 .

INDOSPORT.COM - Saat ini pemain Persebaya Surabaya menjalani latihan mandiri di rumah, akibat pandemi virus corona yang menghentikan Liga 1.

Salah satu pemainnya, Abu Rizal Maulana pun juga melakukannya dan sudah hampir lima bulan lamanya. Lantas bagaimana rasanya pemain yang akrab disapa Rodeg ini menjalani latihan mandiri di rumah?

Meskipun sedikit berbeda dengan latihan yang selama ini ia jalani di Persebaya,  Abu Rizal Maulana mengaku tetap berusaha menikmatinya.

"Ya tetap dibuat senang saja," kata Abu Rizal saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT pada Jumat (17/07/20).

Lanjutnya, porsi latihan selama di rumah memang tidak bisa maksimal seperti saat bersama tim. Meskipun begitu, Rodeg mengatakan tidak ada masalah lantaran memang saat ini kondisi yang tidak memungkinkan untuk kembali ke lapangan.

Sekedar untuk diketahui, sampai saat ini Persebaya Surabaya belum ada tanda bakal kembali menggelar latihan. Hal tersebut menyusul sikap mereka untuk menolak kompetisi Liga 1 dilanjutkan lagi.

Alasan mereka adalah masih tingginya angka positif kasus virus corona, khususnya yang berada di Surabaya raya. Alhasil untuk bisa latihan saja, seperti yang disebutkan pelatih Aji Santoso masih bingung.

Selain Persebaya, Persik Kediri dan Barito Putera pun menyatakan sikap yang sama. Ketiga klub tidak ingin kompetisi Liga 1 musim 2020 dilanjutkan lagi.