Liga Indonesia

Cerdik, Pemain Persebaya Ini Siasati Latihan Mandiri Agar Tak Bosan

Sabtu, 18 Juli 2020 02:25 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain Persebaya Surabaya, Bayu Nugroho, sudah hampir lima bulan berlatih di rumah menyusul kondisi Liga 1 2020 yang vakum sementara akibat pandemi virus corona. 

Rasa bosan terkadang menghampiri dan untuk mengusirnya, mantan pemain PSIS Semarang itu mesti pintar untuk menyiasati supaya latihan mandiri tak membosankan. 

"Terkadang saya ikut game sama teman-teman di sini. Selain saya latihan mandiri," kata Bayu Nugroho kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (17/7/20).

Disinggung berapa kali latihan game dengan teman-temannya, pemain asal Solo ini mengatakan tidak setiap hari. Intensitas Bayu Nugroho berlatih game dengan teman-temannya mengacu kepada jadwal.

"Tergantung, kadang empat kali, kadang lima kali juga. Jadi tergantung kalau waktunya pas ya latihan. Kadang juga tidak," sambung Bayu.

Sementara itu, dari tim pelatih Persebaya Surabaya sampai saat ini belum ada pertanda kapan kembali mengumpulkan pemain. Manajemen juga sudah menyatakan sikap tidak ingin Liga 1 2020 dilanjutkan.

Alasan mereka karena Surabaya saat ini masih masuk dalam zona merah kasus positif virus corona. Selain itu, mereka masih menunggu teknis jadwal pertandingan dari PSSI yang belum diterima.