Liga Indonesia

On This Day: Tangis Pemain dan Bonek Pecah Usai Persebaya Kembali Diakui PSSI

Jumat, 17 Juli 2020 21:06 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Suporter Persebaya (Bonek). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Suporter Persebaya (Bonek).

INDOSPORT.COM - Tangis segenap pengurus, pemain dan Bonek Persebaya pecah usai tim mereka kembali diakui lagi oleh PSSI pada 2017 silam. Lokasi pertemuan para stakeholder Persebaya ini berlangsung di tempat bersejarah yakni Jalan Karanggayam dekat dengan mess Persebaya.

Rasa haru yang mereka rasakan ini wajar, sebab perjuangan sejak 2010 bisa terbayar tuntas. Selain itu dengan kembalinya Persebaya diakui lagi oleh PSSI sekaligus melepas dahaga Bonek.

Selama kurang lebih tiga tahun mereka tidak bisa melihat tim kebanggaannya berlaga lagi pertandingan resmi sepak bola tanah air. Sementara itu, setelah kembali diakui PSSI, Persebaya langsung mengadakan syukuran di Karanggayam dengan pemotongan tumpeng sebagai simbolis.

Ada setidaknya 20 tumpeng yang ada disana, sebagai refleksi dari jumlah 20 klub internal Persebaya.

Pasca kembali diakui PSSI dan kembali berlaga di laga resmi. Bajul Ijo berhasil mempersembahkan gelar juara Liga 2 pada musim 2017 yang lalu, mereka praktis berhasil memperoleh tiket promosi.

Tak hanya itu, sejumlah pemain mereka pada saat itu diganjar dengan sejumlah gelar individu. Seperti Irfan Jaya diganjar sebagai pemain terbaik Liga 2 musim 2017, Misbakhus Solikin berhasil menjadi top skor Liga 2 2017.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%