Liga Indonesia

Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Berikan Semangat Bonek

Jumat, 17 Juli 2020 17:27 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Persebaya.id/Jonathan Yohvinno
Pertemuan Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dengan Presiden Persebaya Azrul Ananda dan perwakilan koordinator Bonek. Copyright: © Persebaya.id/Jonathan Yohvinno
Pertemuan Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dengan Presiden Persebaya Azrul Ananda dan perwakilan koordinator Bonek.

INDOSPORT.COM - Gerakan wani lawan Covid-19 yang digaungkan Persebaya dan dilanjutkan dengan membagi masker oleh Bonek dan Bonita mendapatkan perhatian. Tak tanggung-tanggung, perhatian itu datang langsung dari Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Letjen Doni Monardo.

Dia pun langsung memberikan semangat dan dukungan kepada Bonek dan Bonita yang sudah melakukan aksi kemanusiaan ini. Menurutnya aksi dari komunitas seperti ini sangat baik.

"Pesan bapak Presiden dalam menghadapi pandemi Covid-19 adalah 20% medis dan 80% pencegahan, dan ujung tombak pencegahan adalah dari komunitas masyarakat itu sendiri," kata Doni pada Kamis (15/07/20).

"Untuk itu dari gerakan yang sudah dilakukan (Bonek dan Persebaya) saya yakin akan bisa berhasil mengurangi risiko penularan," imbuhnya.

Dia mengatakan juga gerakan seperti ini untuk bisa dilakukan secara terus-menerus.

"Jadikan Jatim dan Surabaya menjadi hijau," lanjut Doni memberikan semangat.

Sementara itu, pada pertemuan antara Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Letjen Doni Monardo juga dihadiri perwakilan koordinator Bonek setiap tribun dan presiden Persebaya, Azrul Ananda.

Dia menambahkan kegiatan kemanusiaan yang dilakukan Bonek dan Bonita tidak hanya bagi masker dan menerapkan tri wani saja, (wani bermasker, wani cuci tangan, dan wani jaga jarak) melainkan beberapa kegiatan yang lainnya. Beberapa di antaranya adalah seperti menyalurkan bantuan kemanusiaan bencana alam.