Liga Indonesia

Makan Konate Pilih Latihan Bersama 2 Awak Persebaya demi Hilangkan Rasa Bosan

Rabu, 15 Juli 2020 18:52 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Makan Konate memilih berlatih bersama dua rekannya di Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando dan Patrich Wanggai, selama Liga 1 2020 dihentikan karena pandemi corona. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Makan Konate memilih berlatih bersama dua rekannya di Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando dan Patrich Wanggai, selama Liga 1 2020 dihentikan karena pandemi corona.

INDOSPORT.COM - Makan Konate memilih berlatih bersama dua rekannya di Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando dan Patrich Wanggai, selama Liga 1 2020 dihentikan karena pandemi corona.

Makan Konate merupakan satu-satunya pemain asing yang saat ini masih bertahan di Surabaya, meskipun saat ini Liga 1 2020 dihentikan. Selama tidak ada kompetisi, dia pun memutuskan tetap berlatih bersama teman-temannya untuk mengusir rasa bosan.

Mantan pemain Arema FC itu biasanya bergabung latihan dengan dua rekannya di Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando dan Patrich Wanggai.

"Saya sudah mengikuti program latihan selama dua bulan terakhir," kata Makan Konate pada Rabu (15/07/20).

Nah, usai bergabung bersama teman-temannya dengan didampingi oleh fisioterapis Persebaya Surabaya, Makan Konate jadi tambah semangat lagi. Terlebih, Samudra, fisioterapis Bajul Ijo, punya program latihan yang tepat.

"Sekarang sudah tidak membosankan karena diselingi beberapa latihan di lapangan tenis. Biasanya hanya di gym," papar pemain asal Mali itu.

Menu latihan yang diberikan oleh fisioterapis Persebaya itu meliputi agility, aerobic, dan fitness.

Selain tiga orang pemain itu yang kerap mengikuti latihan di apartemen pemain Persebaya Surabaya, dua pemain muda Bajul Ijo, Rizky Ridho, dan Koko Ari Araya, juga ikut bergabung. Ketiganya sama, ingin mengikuti latihan yang sudah disusun fisioterapis tim dengan pantauan pelatih fisik.