Liga Indonesia

Putus Penyebaran Covid-19, Gerakan Sejuta Masker Bonek Makin Luas

Jumat, 17 Juli 2020 20:17 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Persebaya.id/Jonathan Yohvinno
Pertemuan Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bertemu dengan Presiden Persebaya Azrul Ananda dan perwakilan koordinator Bonek. Copyright: © Persebaya.id/Jonathan Yohvinno
Pertemuan Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bertemu dengan Presiden Persebaya Azrul Ananda dan perwakilan koordinator Bonek.

INDOSPORT.COM – Klub Liga 1 Persebaya Surabaya bersama suporter mereka Bonek mania semakin luas menggencarkan bagi-bagi masker, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Gerakan sejuta masker dari Bonek pun semakin luas.

Pasar masih menjadi area Bonek untuk membagikan masker, seperti yang diposting Persebaya Surabaya melalui  media sosial mereka. Kali ini mereka membagikan masker di Pasar Semalang dan kawasan Kutisari Surabaya.

Aksi bagi masker Bonek ini sudah mereka lakukan sejak awal Juli 2020 kemarin, melalui kampanye tri wani yakni wani bermasker, wani cuci tangan, dan wani jaga jarak. Aksi mereka ini didukung oleh banyak pihak.

Mulai dari Persebaya Surabaya, Polrestabes Surabaya, BPBD Jatim, Kodam V Brawijaya, hingga ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Letjen Doni Monardo. Kemarin Doni pun memberikan semangat kepada Bonek.

"Pesan Bapak Presiden dalam menghadapi pandemi Covid-19 adalah 20% medis dan 80% pencegahan, dan ujung tombak pencegahan adalah dari komunitas masyarakat itu sendiri," ungkap Doni.

"Untuk itu dari gerakan yang sudah dilakukan (Bonek dan Persebaya) saya yakin akan bisa berhasil mengurangi risiko penularan," imbuhnya.

Sekadar untuk mengingatkan Surabaya merupakan salah satu kota yang masih tinggi kasus positif Covid-19. Maka dari itulah aksi bagi masker ini dilakukan Bonek untuk mengubah zona merah di Surabaya agar bisa kembali menjadi zona hijau.