Liga Indonesia

Ini Klub yang Sudah Pastikan Berkandang di Stadion Maguwoharjo

Sabtu, 18 Juli 2020 18:13 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga uji coba antara Persipura vs PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Laga uji coba antara Persipura vs PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

INDOSPORT.COM - Kepala UPT Stadion Maguwoharjo, Sumardi memastikan hingga saat ini baru PSS Sleman yang memilih stadion itu sebagai kandang untuk lanjutan Liga 1 2020 mulai 1 Oktober mendatang.

Kepada INDOSPORT, dia menyebut manajemen tim Super Elang Jawa sudah berkomunikasi perihal rencana penggunaan stadion berkapasitas lebih dari 25 ribu penonton tersebut. Meski diakuinya komunikasi itu baru sebatas lisan.

"Sementara memang baru PSS saja yang sudah berkomunikasi soal penggunaan stadion. Sudah komunikasi kemarin katanya mulai Oktober digunakan," kata Sumardi, Sabtu (18/07/20).

Lebih lanjut, dirinya tak menampik informasi sejumlah klub lain yang berminat menggunakan Stadion Maguwoharjo sebagai home base. Persiraja Banda Aceh dan Borneo FC disebut-sebut sudah mengajukan stadion yang dijuluki 'Mini San Siro', sebagai markas selama Liga 1 berlanjut nanti.

"Tapi, selain PSS belum ada tim lain yang  berkomunikasi dengan kami. Malah kami tahunya dari teman-teman media," ujar dia.

Direktur Operasional PSS Sleman, Hempri Suyatna, senang dengan keputusan sejumlah tim yang memilih stadion berkapasitas lebih dari 30 ribu penonton tersebut. Dirinya juga berpatokan pada regulasi di mana tim-tim luar Jawa akan dipusatkan di Yogyakarta.

"Kami senang dan tentu menerima baik kedatangan teman-teman klub lain nanti. PSS tak masalah jika harus berbagi kandang," kata Hempri saat dihubungi INDOSPORT, Rabu (15/07/20).