Liga Indonesia

Liga 1 Bakal Dilanjutkan, Persipura Belum Pikirkan Tempat TC

Sabtu, 18 Juli 2020 19:38 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Sekretaris Umum Persipura, Rocky Bebena.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal Papua, Persipura Jayapura belum memikirkan lokasi pemusatan latihan (TC) dalam waktu dekat, menyusul adanya wacana kompetisi Liga 1 bakal kembali dilanjutkan tahun ini.

Sekretaris umum Persipura, Rocky Bebena mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih menimbang situasi dan kondisi juga kepastian dari operator liga PT LIB dan federasi PSSI.

Hal tersebut mengingat pandemi Covid-19 di Indonesia belum juga berakhir. Sehingga menurut Rocky, pihaknya masih menanti lampu hijau dari pemerintah terkait situasi dan kondisi.

"Soal TC di luar atau di dalam Papua, kami belum berencana ke situ, karena kami masih melihat proses yang dilakukan oleh PSSI maupun PT LIB, apa saja jaminan yang mau dibuat," ujar Rocky kepada INDOSPORT, Sabtu (18/07/20).

Pasalnya, Rocky membandingkan dengan event sekelas PON yang akhirnya tertunda akibat pandemi Covid-19. Manajemen Persipura enggan mengambil risiko kalau tidak ada jaminan dari PT LIB soal keselamatan tim kontestan.

"Kalau tidak ada jaminan percuma juga. Intinya izin dari pemerintah dulu, dan tidak mungkin kita melakukannya dalam waktu dekat. Event sekelas PON saja masih ditunda," pungkasnya.

Saat ini, skuat Persipura masih sebatas menjalani latihan secara mandiri di tengah pandemi Covid-19.