Liga Indonesia

Persipura Berharap Jadwal Liga 1 Tak Mendadak

Kamis, 16 Juli 2020 20:51 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Officer Persipura
Tim sepak bola asal Papua, Persipura Jayapura berharap jadwal kompetisi Liga 1 tak mendadak saat hendak digulirkan kembali pada Oktober mendatang. Copyright: © Media Officer Persipura
Tim sepak bola asal Papua, Persipura Jayapura berharap jadwal kompetisi Liga 1 tak mendadak saat hendak digulirkan kembali pada Oktober mendatang.

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola asal Papua, Persipura Jayapura berharap jadwal kompetisi Liga 1 tak mendadak saat hendak digulirkan kembali pada Oktober mendatang.

Pasalnya, sekretaris umum Persipura, Rocky Bebena mengatakan, timnya butuh mempersiapkan skuat lebih dari dua bulan karena telah lama vakum.

"Kalau sudah ada lampu hijau dari pemerintah saya rasa kita juga sudah bisa melakukan TC. Karena satu dua bulan itu cukup pendek."

"Karena saya rasa pelatih juga punya timing program yang berbeda dengan apa yang manajemen pikirkan," ujar Rocky kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (16/7/20).

Untuk itu, Rocky meminta kepada operator kompetisi, PT LIB agar segera menyiapkan dan merilis format kompetisi jika ingin dilanjutkan kembali di tahun ini.

"Kami berharap apa yang menjadi format kompetisi bisa disiapkan secepatnya, karena ketika kami menyiapkan tim tidak mungkin kita akan seenaknya memberatkan tim tanpa ada TC terlebih dahulu," jelasnya.

"Apalagi dari Papua mau keluar saja masih ribet mengurus administrasi. Ini juga perlu dipertimbangkan dengan baik oleh operator," tambahnya.

Seperti diketahui, saat ini tim Persipura baru sebatas melakukan latihan secara virtual untuk persiapan Liga 1 sesuai instruksi pelatih karena adanya pandemi virus corona.