Liga Indonesia

Liga 1 Belum Jelas, PSIS Semarang Tak Mau Gegabah Panggil Pemain Asing

Sabtu, 18 Juli 2020 04:25 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1, PSIS Semarang. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1, PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Manajemen PSIS Semarang belum memanggil pemain asingnya kembali ke Indonesia meski PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah merilis jadwal kick-off mulai 1 Oktober mendatang.

Menurut General Manager PSIS, Wahyu Winarto, pihaknya masih menunggu kepastian dari PT LIB terkait kompetisi seperti perizinan, jaminan kesehatan bagi pemain, dan protokol kesehatan.

“Hingga hari ini kami belum berani memanggil pemain asing karena belum terlalu jelas kompetisinya mau bagaimana, tapi kami terus memantau dan melakukan komunikasi,” tutur pria yang kerap disapa Liluk ini kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (17/7/20).

Liluk melanjutkan, PSIS Semarang nantinya akan mengikuti prosedur dari pemerintah terkait kembalinya pemain asing ke Indonesia. Ia sadar bahwa tidak mudah untuk setiap warga negara asing (WNA) masuk ke Indonesia di tengah situasi pandemi virus corona.

“Nanti kami ikuti prosedur yang ada. Tentunya tidak cuma PSIS yang nanti sedikit mengalami kesulitan mengurus perizinan pemain asing,” imbuh Wahyu Winarto.

Saat ini, tiga pemain asing PSIS telah pulang ke kampung halamannya masing-masing. Wallace Costa dan Bruno Silva berada di Brasil untuk berkumpul dengan keluarganya.

Sementara Flavio Beck pulang ke kampung halaman istrinya, Kroasia. Di Semarang hanya tersisa Jonathan Cantillana bersama istri dan anak perempuannya yang baru saja lahir beberapa bulan lalu.