Liga Indonesia

Umuh Ingin GBLA Jadi Home Base Persib di Liga 1 2020

Sabtu, 18 Juli 2020 15:59 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar.

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, ingin menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, sebagai home base tim Persib Bandung pada Liga 1 2020. 

Menurutnya, keputusan mengenai penggunaan stadion berkapasitas 38 ribu tersebut ada di tangan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Karena, stadion tersebut merupakan milik Pemkot Bandung. 

Sebelumnya, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, sudah meninjau langsung kondisi Stadion GBLA untuk dijadikan tempat latihan. Pelatih asal Belanda ini, memberikan penilaian positif, karena stadion tersebut sangat terawat.

"GBLA harus dipake, cuma tinggal keinginan dan keseriusan dari pemkot. serius gak?," kata Umuh. 

Pada lanjutan Liga 1 2020, tim luar Pulau Jawa akan menggunakan stadion yang berada di Jawa, karena kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia ini akan dipusatkan di Pulau Jawa. 

Mengenai peluang tim lain menggunakan Stadion GBLA sebagai kandangnya, pria yang akrab disapa Pak Haji ini menilai skuat Maung Bandung harus diprioritaskan, karena sebagai tuan rumah. Selain itu, harus ada kesepakatan dengan tim tersebut, agar tidak bentrok terkait jadwal pertandingan. 

"Itu kita diserahkan Persib, tapi harus ada dari Persib juga, kalau Persib mau ngasih kan harus ada perjanjian," jelas Umuh Muchtar

Persib sebelumnya sering menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung sebagai kandangnya. Hanya saja, saat ini stadion berkapasitas 27 ribu tersebut akan disiapkan untuk venue Piala Dunia U-20 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%