Bola Internasional

Pemain Persib Omid Nazari Kenang Pertandingan Lawan AC Milan

Sabtu, 18 Juli 2020 11:29 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Omid Nazari, mengenang momen saat dirinya melawan raksasa Liga Italia, AC Milan. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Omid Nazari, mengenang momen saat dirinya melawan raksasa Liga Italia, AC Milan.

INDOSPORT.COM - Gelandang tim Persib Bandung, Omid Nazari, tidak bisa melupakan pertandingan menghadapi tim asal Italia, AC Milan, di Stadion Eleda, Swedia, 14 Agustus 2011. Saat itu ia memperkuat tim asal Swedia, Malmo FF. 

Dikutip dari laman Persib, Jumat (17/07/20), Omid Nazari pada pertandingan tersebut tampil sejak menit pertama dan sempat gugup, karena tim yang dihadapinya dihuni pemain berkualitas, salah satunya yakni Zlatan Ibrahimovic, yang juga idolanya.

“Itu adalah memori yang luar biasa,” kata pemain yang bergabung dengan Persib pada musim 2019 ini. 

Omid menuturkan, meski sempat merasa gugup, namun ia bisa mengatasinya dan menikmati pertandingan, serta berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

Saat itu menurut Omid, timnya sempat menahan imbang AC Milan 2-2. Namun, saat babak adu penalti, Malmo FF harus mengakui keunggulan tim lawan dengan skor 2-3. 

“Saya masih mengingatnya. Saat itu saya masih berusia 20 tahun,” kenang Omid Nazari

Pemain yang menjadi andalan di lini tengah tim Maung Bandung ini menambahkan, saat itu selain Zlatan Ibrahimovic, AC Milan dihuni beberapa pemain berkualitas lainnya seperti Antonio Cassano, Massimo Ambrosini, Massimo Oddo, sampai Christian Abbiati.

“Di tengah saya berduel dengan Ambrosini. Tapi saya senang bisa melawan Cassano dan idola saya Zlatan Ibrahimovic. Mereka membuat saya gugup. Tapi saya mencoba untuk bisa menikmati pertandingan,” ungkap Omid Nazari. 

Sementara itu, Persib sempat berhadapan dengan AC Milan pada 1994 lalu. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Senayan, Jakarta, 4 Juni 1994 itu, skuat Maung Bandung harus mengakui tim tamu dengan skor telak 0-8.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%