Liga Indonesia

Soal Syarat Swab Test Liga 1, Ini Komentar Umuh Muchtar

Jumat, 17 Juli 2020 19:34 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar.

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, memberikan komentar mengenai wacana swab/PCR test yang berkelanjutan bagi pemain, official dan jajaran pelatih saat kompetisi Liga 1 2020 digulirkan kembali. 

Sebagai informasi, Gugus Tugas Penanganan COVID-19 memberikan beberapa syarat, jika kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 ingin digulirkan kembali. Salah satunya, pemain, jajaran pelatih dan official tim harus menjalani swab test sepanjang kegiatan berlangsung beberapa hari sekali. 

Menurut Umuh, syarat tersebut cukup berat jika diterapkan. Meski begitu, pihaknya menyerahkan hal tersebut kepada dokter tim Persib, Rafi Ghani mengenai protokol kesehatan saat kompetisi bergulir kembali.

"Kita kan punya Dokter Rafi ya, kita percayakan semua, kalau setiap pertandingan harus tes lagi tes lagi capek ya, tidak mungkin bisa begitu, orang mau bertanding," kata Umuh Muchtar

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini, akan mengikuti aturan yang dikeluarkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait regulasi atau protokol kesehatan yang akan diterapkan saat kompetisi Liga 1 2020 digulirkan kembali. 

"Tapi saya serahkan pada keputusan PSSI dan kita dukung ya. Yang jelas nomor satu sama-sama enak," ungkap Umuh. 

Sementara itu, mayoritas pemain Maung Bandung sudah menjalani swab test di Graha Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, pada 3 dan 10 Juli 2020. Hasilnya, pemain, jajaran pelatih dan official tim yang mengikuti tes tersebut negatif covid-19. 

Tes tersebut sengaja digelar oleh skuat Persib, untuk memastikan saat beraktivitas kembali tidak ada pemain yang terpapar covid-19. Pasalnya, mayoritas pemain sebelumnya pulang ke kampung halamannya masing-masing. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%