Liga Italia

5 Gol Terbaik Inter Milan saat Bertandang ke Markas AS Roma

Minggu, 19 Juli 2020 16:33 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Inter Milan bertandang ke markas AS Roma di pekan ke-34 Serie A Italia, Senin (20/07/20) dinihari. Berikut ini 5 gol terbaik Nerazzurri saat dijamu Giallorossi. Copyright: © Getty Images
Inter Milan bertandang ke markas AS Roma di pekan ke-34 Serie A Italia, Senin (20/07/20) dinihari. Berikut ini 5 gol terbaik Nerazzurri saat dijamu Giallorossi.

INDOSPORT.COMInter Milan bertandang ke markas AS Roma di pekan ke-34 Serie A Italia, Senin (20/07/20) dinihari. Berikut ini 5 gol terbaik Nerazzurri saat dijamu Giallorossi.

Kompetisi Serie A Italia kini memasuki pekan ke-34. Salah satu pertandingan seru di pekan ini akan mempertemukan AS Roma vs Inter Milan, Senin (20/07/20) dinihari WIB.

Laga ini diprediksi akan berjalan panas. AS Roma yang duduk di posisi 5 membutuhkan kemenangan untuk menjauh dari kejaran Napoli dan AC Milan serta mengamankan tiket ke Liga Europa musim depan.

Sementara itu, Inter Milan pun membutuhkan 3 poin untuk menjaga peluang mengejar Juventus dan meraih gelar scudetto. Pasalnya, Inter saat ini berada di peringkat kedua dengan 71 poin, tertinggal 6 poin dari Juventus yang ada di puncak dengan 5 laga tersisa.

Untuk memanaskan ingatan jelang laga besar ini, Sobat INDOSPORT bisa melihat kembali 5 gol terbaik Inter Milan yang mereka ciptakan ke gawang AS Roma saat bertanding di markas Giallorossi, Stadion Olimpico, Roma.

Di posisi kelima, ada gol Ivan Zamorano pada laga Serie A Italia musim 1998/1999. Menerima umpan terobosan dari Javier Zanetti, penyerang asal Chile itu mampu menusuk kotak penalti Roma lalu menundukkan kiper Michael Konsel dengan tendangan cungkil.

Sementara itu, posisi keempat ditempati penyerang legendaris Christian Vieri lewat golnya di ajang Serie A Italia musim 2000/2001. Menerima umpan silang Alvaro Recoba dari sisi kiri pertahanan AS Roma, Vieri masih bisa membobol gawang Francesco Antonioli lewat tendangan voli dari sudut sempit.

Gol terbaik ketiga terjadi di ajang Coppa Italia 2010/2011. Kali ini, gelandang Dejan Stankovic melepaskan tendangan setengah voli menggunakan kaki kanan dari luar kotak penalti yang menembus gawang Doni.

Posisi runner up ditempati Alvaro Recoba. Pada pertemuan AS Roma vs Inter Milan di Serie A Italia 2004/2005, meski dikawal ketat Philippe Mexes, Recoba berhasil menerobos kotak penalti Roma dan melepaskan tembakan keras ke sudut kanan atas gawang.

Diego Milito menempati posisi puncak berkat gol di Coppa Italia 2009/2010. Meski dihadang 3 pemain belakang Giallorossi, ia sukses menerobos ke dalam kotak penalti dan mencetak gol lewat sepakan kaki kanan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%