Liga Italia

Kejar Edin Dzeko dari AS Roma, Inter Milan 'Dibantu' 2 Hal Ini

Minggu, 19 Juli 2020 08:54 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, punya dua alasan yang membuat mereka sangat mudah untuk memboyong Edin Dzeko dari AS Roma di bursa transfer 2020. Copyright: © Giuseppe Maffia/NurPhoto via Getty Images
Raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan, punya dua alasan yang membuat mereka sangat mudah untuk memboyong Edin Dzeko dari AS Roma di bursa transfer 2020.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, punya dua alasan yang membuat mereka sangat mudah untuk memboyong Edin Dzeko dari AS Roma di bursa transfer pemain musim panas 2020.

Inter Milan memang sudah sejak 2019 yang lalu mengincar striker AS Roma yang bernama Edin Dzeko. Namun saat itu, sang pemain justru memperpanjang kontrak di Olimpico, membuat Inter kehilangan kesempatan untuk merekrutnya.

Meski demikian, ternyata hal tersebut tidak membuat mereka menyerah. Pasalnya, muncul rumor baru bahwa klub yang berjuluk Nerazzurri itu akan kembali berjuang untuk mendatangkan Dzeko. Ini adalah keinginan dari Antonio Conte, pelatih Inter.

Antonio Conte sendiri memang sosok yang ambisius di bursa transfer. Karena hasratnya yang menggebu, klub Serie A Liga Italia itu telah mendatangkan banyak pemain seperti Christian Eriksen, Victor Moses, Ashley Young, Alexis Sanchez, dan lain-lain.

Di sisi lain, Conte menganggap bahwa Edin Dzeko merupakan sosok yang sangat tepat jika bermain di bawah strateginya. Inilah alasan yang membuat sang pelatih begitu bernafsu kepada Dzeko untuk bursa transfer musim panas 2020.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Nerazzurri punya dua alasan yang membuat mereka bisa mudah mendatangkan Dzeko karena budget. AS Roma sudah gagal untuk berlaga di Liga Champions 2019-2020 dan sangat kesulitan untuk bisa tembus kompetisi tersebut pada musim kali ini.

Saat ini, klub yang berjuluk Giallorossi itu masih tertahan di peringkat lima dengan torehan 57 poin. Jika ingin lolos ke Liga Champions 2020-2021, mereka setidaknya harus mengkudeta posisi Lazio di peringkat empat. Hanya saja, Lazio masih punya tabungan 69 poin.

Jika mereka gagal tembus Liga Champions kali ini, AS Roma tidak berlaga di perhelatan tersebut selama dua musim berturut-turut. Artinya, mereka tidak mendapat siraman dana yang cukup untuk menyeimbangkan finansial klub.

Hal ini berkaitan dengan alasan ke-2. Dengan finansial yang masih lemah, kubu AS Roma diyakini bakal menjual beberapa pemain di bursa transfer musim panas 2020 untuk mendapatkan tambahan dana. Salah satu pemain yang diperkirakan bakal dijual adalah Edin Dzeko.

Itulah dua alasan yang bakal membuat raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan, bakal mudah untuk memboyong eks Manchester City tersebut ke Giuseppe Meazza. Hanya saja, sampai detik ini mereka belum melakukan langkah apa pun terhadap Dzeko.