Liga Inggris

Bawa Leeds United Promosi, Sang Pelatih Dapat Penghargaan Tak Lazim

Minggu, 19 Juli 2020 04:42 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
Pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa dapat hadiah tak lazim usai membawa timnya promosi di mana namanya akan menjadi nama jalan di kota Leeds. Copyright: © Alex Dodd - CameraSport/Getty Images
Pelatih Leeds United, Marcelo Bielsa dapat hadiah tak lazim usai membawa timnya promosi di mana namanya akan menjadi nama jalan di kota Leeds.

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Argentina, Marcelo Bielsa benar-benar dicap sebagai pahlawan kota usai membawa Leeds United kembali ke Liga Inggris musim 2020/21.

Bielsa bersama Leeds berhasil memastikan diri menjadi kampiun Divisi Championship 2019/20 usai rival mereka, West Bromwich Albion tumbang. Kekalahan rivalnya, memastikan poin The White Army di tabel klasemen tak terkejar.

Saat ini Leeds berada di puncak klasemen dengan total perolehan poin 87. Berjarak lima poin dari West Bromwich yang duduk di peringkat kedua dengan 82 poin. Leeds sendiri masih menyisakan dua pertandingan lagi ketimbang rivalnya yang menyisakan satu pertandingan.

Alhasil secara matematis poin Leeds takkan terkejar oleh West Bromwich. Tentu hal ini menjadi sebuah prestasi tersendiri bagi tim yang bermarkas di Elland Road tersebut dan juga Bielsa.

Pasalnya, hasil yang didapat Marcelo Bielsa bersama Leeds United musim ini membuat mereka bakal bermain di Liga Inggris musim 2020/21 untuk pertama kalinya sejak terdegradasi 16 tahun silam. Tak pelak, kota Leeds pun berpesta akan raihan ini.

Sosok Bielsa pun menjadi sorotan. Setelah sebelumnya gagal membawa Leeds kembali ke Liga Inggris, kali ini pelatih asal Argentina itu pun berhasil menuntaskan misinya. Dengan pencapaian tersebut, Bielsa pun dilaporkan akan mendapat penghargaan yang terhitung luar biasa.

Dilansir dari Daily Mail, nama Bielsa dilaporkan akan diabadikan menjadi nama jalan di jantung kota Leeds. Tak cukup sampai disitu, dilaporkan pula bahwa ia juga akan mendapat dana belanja yang menyentuh angka 200 juta poundsterling (Rp3,6 triliun) untuk membeli pemain.

Angka tersebut terhitung besar untuk tim promosi. Namun dana belanja tersebut dikeluarkan oleh sang pemilik agar Leeds bisa berprestasi dan tak hanya sekedar menjadi tim penghibur Liga Inggris musim depan.

Tentu dengan kabar tersebut, Marcelo Bielsa bisa sedikit tersenyum dan kembali membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih jempolan bersama Leeds United di Liga Inggris musim depan.