Liga Indonesia

Bayu Nugroho Ungkap Kendala Selama Tak Latihan Bersama Persebaya

Minggu, 19 Juli 2020 21:34 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga 1 Persebaya Surabaya, Bayu Nugroho kurang lebih sudah lima bulan lamanya berlatih mandiri di rumah. Baginya latihan di rumah ada kurang dan lebihnya, terutama untuk urusan menjaga pola makan.

Selama latihan di rumah, mantan punggawa PSIS Semarang itu tidak bisa mengkontrol asupan makanan seperti halnya saat di tim.

"Jadinya ya mungkin dari kesadaran sendiri-sendiri dari masing-masing individu," kata Bayu saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Pola makan yang teratur bagi Bayu sangat penting, terlebih lagi menjelang bergulirnya lagi Liga 1 pada Oktober 2020 dan berakhir pada Februari 2021 nanti.

Alhasil jadwal pun pasti padat dan pemain dengan mudah bisa saja kelelahan. Jadi, selain tetap menjaga pola makan meski latihan mandiri, Bayu Nugroho juga terkadang menambah vitamin.

"Iya kalau untuk menjaga kondisi tubuh ditambah dengan minum vitamin," sambung pemain kelahiran Solo ini.

Bayu juga terus disiplin untuk menjalani latihan mandiri. Latihan bersama teman di sekitaran rumahnya juga dilakukan untuk mengusir rasa bosan, apabila membutuhkan latihan bersama agar nantinya siap memperkuat Persebaya Surabaya di Liga 1.