Liga Indonesia

Mengenang Debut Manis Raphael Maitimo Bersama Persebaya

Minggu, 19 Juli 2020 17:44 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Fitra Herdian
Persebaya Surabaya tampaknya melakukan manuver yang jitu dalam melakukan perburuan pemain di Liga 1 2018. Raphael Maitimo. Copyright: © INDOSPORT/Fitra Herdian
Persebaya Surabaya tampaknya melakukan manuver yang jitu dalam melakukan perburuan pemain di Liga 1 2018. Raphael Maitimo.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya tampaknya melakukan manuver yang jitu dalam melakukan perburuan pemain di Liga 1 2018. Raphael Maitimo, yang mereka datangkan dari Madura United sebagai pemain pinjaman berhasil menjalani debut manis.

Ya, meskipun dirinya pada laga Persebaya vs PSMS Medan tidak membuat gol. Tapi dirinya mampu membuat umpan kunci ke David Da Silva sehingga berhasil menciptakan gol pada menit ke 90.

Melihat permainan apik pada debut perdana Raphael Maitimo, tentu membuat suporter Persebaya, Bonek dan Bonita pun senang. Terlebih tim kebanggaannya itu berhasil mendapatkan poin penuh.

Ketika itu Persebaya berhasil menang 2-0 menjamu PSMS Medan pada 18 Juli 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Sayangnya Raphael Maitimo, tidak menjalani debut dengan sempurna.

Pasalnya pelatih Persebaya Surabaya saat itu, Alfredo Vera tidak memasang  dirinya sebagai pemain inti, melainkan sebagai pemain cadangan. Maitimo masuk pun pada menit ke-50 menggantikan Fernando Pahabol.

Kerja sama Raphael Maitimo dan Persebaya Surabaya sendiri pada akhirnya tidak berlangsung lama. Cedera yang cukup panjang menjadi penyebabnya manajemen Bajul Ijo pun memutuskan untuk melepasnya di akhir Liga 1 2018.