Liga Indonesia

Wonderkid Bhayangkara Bocorkan Pesan Keras Shin Tae-yong Selama Latihan Virtual

Minggu, 19 Juli 2020 17:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain muda Bhayangkara FC, Miftahul Husyen, tetap semangat menjalani latihan mandiri (dipantau secara virtual) bersama Timnas Indonesia U-19. Ia mengatakan tetap memegang teguh pesan yang diberikan oleh pelatih skuat Garuda Nusantara, Shin Tae-yong.

Miftahul Husyen tetap antusias meski belum latihan secara normal karena Shin Tae-yong belum kembali ke Indonesia. Ia juga tetap menjalankan pesan sang pelatih yakni harus menjaga pola makan agar fisiknya terjaga.

"Saya tetap antusias dan semangat (latihan virtual) karena kesempatan ini jarang didapatkan oleh pemain untuk membela Timnas," buka wonderkid Bhayangkara FC itu.

"Coach Shin Tae-yong lebih banyak mengutamakan pembentukan fisik dan otot untuk pemain Timnas U-19. Dia juga bilang harus dijaga kesehatan, kalau mau keluar harus pake masker, hindari makan gorengan, tetap jaga kondisi dan menambah latihan pribadi," imbuh pemain yang musim lalu bermain untuk Persela Lamongan.

Selain latihan virtual bersama Timnas Indonesia U-19, Miftahul Husyen kerap menambah porsi latihan untuk persiapan kompetisi Elite Pro Academy (EPA) 2020. Ia bertekad membawa Bhayangkara FC mempertahankan gelar juara yang diraih musim lalu.

"Saya juga fokus latihan sendiri di rumah dan jaga kondisi agar tidak menurun. Jika nanti liga EPA sudah di mulai, saya bisa mengikuti program dengan lebih baik," tutupnya.

Selain Miftahul Husyen, Bhayangkara FC juga mengirim beberapa nama ke Timnas Indonesia U-19. Mereka adalah Liba Valentino, Amanar Abdillah, Hamsah Lestaluhu dan Serdi Ephy.