Liga Indonesia

Momen 10 Tahun Lalu: Bantai Pelita Jaya, Persipura Melaju ke Semifinal Piala Indonesia

Senin, 20 Juli 2020 12:13 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis: Indosport.com
Tepat 10 tahun yang lalu, 19 Juli 2010, Persipura Jayapura berhasil melangkah ke babak semifinal Piala Indonesia usai membantai klub Pelita Jaya Karawang. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Tepat 10 tahun yang lalu, 19 Juli 2010, Persipura Jayapura berhasil melangkah ke babak semifinal Piala Indonesia usai membantai klub Pelita Jaya Karawang.

INDOSPORT.COM - Tepat 10 tahun yang lalu, 19 Juli 2010, Persipura Jayapura berhasil melangkah ke babak semifinal Piala Indonesia usai membantai klub Pelita Jaya Karawang.

Persipura unggul telak dengan agregat 7-1 di dua pertemuan menghadapi Pelita Jaya Karawang dalam babak delapan besar.

Di leg pertama, Persipura menang dengan skor telak 6-1 di Stadion Mandala. Lalu di pertemuan kedua di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Persipura menang dengan skor 1-0.

Hasil tersebut meloloskan Persipura ke babak semifinal dan bertemu dengan salah satu musuh bebuyutannya, Sriwijaya FC yang menyingkirkan Persebaya Surabaya dengan agregat 2-1.

Sayang, meski difavoritkan melaju hingga babak final, langkah Persipura akhirnya harus terhenti di babak semifinal, usai ditaklukkan Sriwijaya FC.

Skuat Mutiara Hitam kalah lewat drama adu penalti (3-1), setelah sempat menahan imbang klub berjuluk Laskar Wong Kito dengan skor 2-2. 

Di ajang Piala Indonesia, Persipura bernasib kurang mujur. Persipura hanya bisa mencapai prestasi tertinggi sebagai runner up sebanyak tiga kali di musim 2006, 2008, dan 2009.