Liga Inggris

Blunder Lagi, Ole Gunnar Solskjaer Ancam De Gea dalam Bahaya di Man United

Senin, 20 Juli 2020 12:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Richard Heathcote/Getty Images
David De Gea merasa terpuruk pasca lakukan blunder fatal di laga Watford vs Manchester United Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
David De Gea merasa terpuruk pasca lakukan blunder fatal di laga Watford vs Manchester United

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengancam sang kiper David De Gea akan posisinya di dalam skuat menyusul blunder fatal yang dilakukan saat kalah telak 1-3 dari Chelsea di semifinal Piala FA, Senin (20/07/20) dini hari WIB.

David De Gea sedang terkena apes. Aksinya sebagai penjaga gawang harus ternoda kala dia melakukan blunder yang berkontribusi pada gol-gol yang dicetak Chelsea di semifinal Piala FA.

Dua gol pertama Chelsea yang datang dari kibasan Olivier Giroud dan tembakan mendatar Mason Mount seharusnya bisa diselamatkan oleh kiper asal Spanyol yang sudah berlabel kelas dunia.

Selain itu, De Gea dibuat tak berkutik dengan gol bunuh diri Harry Maguire yang menjadikan gol ketiga sekaligus kemenangan untuk Chelsea itu.

Aksi De Gea ini pun membuat Solskjaer tak kuasa untuk melayangkan kritikan pedas. Pelatih asal Norwegia itu menegaskan bahwa De Gea harus tampil baik demi mempertahankan tempatnya di skuat utama.

“Jelas setiap orang harus tampil dan setiap orang, ketika mereka tampil, punya kesempatan untuk mempertaruhkan posisinya berada di dalam tim utama,” kata Solskjaer dilansir dari Sport Mirror.

Solskjaer lantas menekankan bahwa De Gea seharusnya menyelamatkan gawang dari kebobolan, terutama dari gerakan Olivier Giroud.

“Anda tahu gerakan Olivier Giroud, Anda tahu dia berada di posisi terdekat dan kita harus mempertahankannya lebih baik. Kami agak terlambat dalam situasi ini dan gol kedua bisa dihindari,” jelas Solskjaer.

"Hanya saja, dia tahu seharusnya mampu menyelamatkan gol itu (gol kedua)," tandas Solskjaer.

Sejatinya, ini jadi laga Piala FA pertama di mana De Gea turun sebagai kiper utama. Sebelumnya, dia memang kerap dibangkucadangkan oleh Solskjaer, dengan posisi kiper dipercayakan ke Sergio  Romero.

Sebagai informasi, saat ini De Gea memegang status sebagai kiper dengan bayaran termahal di dunia. Manchester United memberinya gaji sebesar 375 ribu per pekan dengan durasi hingga tahun 2023 mendatang.