Liga Inggris

4 Pemain Manchester United yang Jadi Biang Keladi dalam Kekalahan dari Chelsea

Senin, 20 Juli 2020 11:12 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri
© GettyImages
Sejumlah pemain Manchester United sepertinya layak disebut sebagai biang keladi dalam kekalahan yang didapat dari Chelsea, Minggu (20/07/20) dini hari WIB. Copyright: © GettyImages
Sejumlah pemain Manchester United sepertinya layak disebut sebagai biang keladi dalam kekalahan yang didapat dari Chelsea, Minggu (20/07/20) dini hari WIB.

INDOSPORT. COM - Sejumlah pemain Manchester United sepertinya layak disebut sebagai biang keladi dalam kekalahan yang didapat dari Chelsea, Minggu (20/07/20) dini hari WIB.

Manchester United semalam memang menuai hasil buruk kala melakoni laga semifinal Piala FA. Bersua Chelsea di Stadion Wembley, pasukan Setan Merah menyerah 1-3.

Hasil mengecewakan yang diterima Manchester United terbilang mengejutkan publik. Maklum, kalau berkaca kepada enam pertemuan sebelumnya, Manchester United tak pernah sekalipun bisa dikalahkan Chelsea.

Pertandingan semalam Manchester United pun sejatinya lebih mendominasi permainan. Manchester United menorehkan 51,2 persen penguasaan bola, berbanding 48,8 persen yang ditorehkan Chelsea.

Kekalahan tak lain disebabkan oleh kurang maksimalnya performa para penggawa Manchester United. Bahkan ada beberapa nama yang penampilannya sangat buruk, sehingga layak disebut sebagai biang keladi kekalahan.

INDOSPORT lantas coba mengulas nama-nama pemain Manchester United yang jadi biang keladi dalam kekalahan dari Chelsea tersebut. Mari simak ulasannya berikut ini.

Victor Lindelof

© GettyImages
Victor Lindelof Copyright: GettyImagesVictor Lindelof

Victor Lindelof menjadi salah satu nama yang layak disebut sebagai biang keladi kekalahan Manchester United semalam. Tampil sejak menit awal, Lindelof benar-benar gagal menjaga ketangguhan lini belakang Manchester United.

Buktinya bisa terlihat dalam rating performa yang dirilis situs Whoscored. Penampilan Lindelof hanya diberi rating sebesar 5,8.

Sepanjang laga Lindelof tak bisa menorehkan satupun catatan tekel sukses. Lindelof juga jadi pemain yang bertanggung jawab atas terciptanya gol pembuka Chelsea pada menit ke-45+11'.

Proses gol berawal dari umpan menyilang pemain Chelsea melalui sisi sayap kanan penyerangan. Penyerang Chelsea, Olivier Giroud, kemudian berlari menyambut bola di kotak penalti dan sukses menjebol gawang Manchester United.

Kalau melihat tayangan ulang proses golnya lagi, Lindelof adalah bek yang sedang mengawal Giroud. Namun Lindelof kalah langkah sehingga memudahkan Giroud untuk mencetak skor.

Brandon Williams

Manchester United semalam tampil bertanding menggunakan skema tiga bek. Posisi tiga bek tersebut ditunjang oleh kehadiran wing back yang di sisi sayap kiri diisi oleh Brandon Williams.

Namun Brandon Williams malah tampil sangat buruk. Bahkan Williams membuat kesalahan fatal yang memudahkan Chelsea untuk mencetak gol keduanya.

Menit ke-46, Williams bermaksud mengumpan rekannya yang ada di tengah lapangan. Umpan Williams ternyata bisa dipotong oleh pemain Chelsea, Mason Mount.

Tanpa hadangan lawan, Mount terus melaju menggiring bola. Tak lama kemudian Mount melepaskan tendangan yang mampu merobek jala gawang Manchester United.

Tak heran bila rating performa Williams diberi nilai yang begitu kecil. Williams hanya mendapat rating sebesar 5,8 versi situs Whoscored.