Bursa Transfer

Demi Jadon Sancho, Manchester United Lepas Jesse Lingard ke AC Milan

Sabtu, 18 Juli 2020 11:38 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter//@FoxSoccer
Manchester United dikabarkan siap melepas Jesse Lingard (atas) ke raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, untuk mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Copyright: © Twitter//@FoxSoccer
Manchester United dikabarkan siap melepas Jesse Lingard (atas) ke raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, untuk mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Manchester United dikabarkan siap melepas bintang mereka, Jesse Lingard, ke raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, untuk mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Saga Jadon Sancho termasuk saga transfer yang sangat panjang. Karena, Manchester United masih belum mampu mencapai kesepakatan dengan pihak Borussia Dortmund terkait biaya yang dilabelkan ke sang pemain.

Dortmund atau Die Borussen membanderol Sancho dengan harga 100 juta poundsterling atau sekitar Rp1,8 triliun. Angka sebanyak itu tentu sangat menyulitkan klub manapun yang tertarik untuk merekrut Sancho.

Sehingga, Manchester United atau Setan Merah harus menjual beberapa pemain terlebih dahulu di bursa transfer. Salah satu pemain yang bakal menjadi korban kedatangan Jadon Sancho adalah Jesse Lingard.

Melansir dari laman portal berita olahraga The Sun, Jesse Lingard dikabarkan bisa merapat ke raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, di bursa transfer musim panas 2020. Beberapa bulan yang lalu, agen dari Lingard memang pernah diberitakan menawarkan kliennya itu ke Milan.

Salah satu alasan kuat kenapa Manchester United ingin mendepak Lingard adalah karena sang playmaker kurang mampu memperlihatkan penampilan yang menjanjikan musim ini. Ia kalah saing dengan gelandang Setan Merah seperti Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

Meski demikian, tampaknya Milan atau Rossoneri tidak terlalu serius untuk memboyong playmaker berusia 27 tahun tersebut. Sehingga, kelanjutan dari rumor ini masih belum bisa dipastikan. Apalagi, klub Serie A Liga Italia itu juga lebih memilih untuk mendatangkan pemain yang masih muda.

Jesse Lingard sendiri telah memperkuat Manchester United sejak 2011 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia hanya bisa mencetak 31 gol dan menyumbang 20 assists dari total 204 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.