Liga Italia

Bisa Fleksibel, Playmaker Hebat Irlandia Masuk Radar Inter dan AC Milan

Kamis, 16 Juli 2020 15:04 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
Dua klub Serie A Liga Italia, Inter Milan dan AC Milan, dikabarkan sedang melirik playmaker hebat Irlandia yang tengah memperkuat klub Liga Inggris. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
Dua klub Serie A Liga Italia, Inter Milan dan AC Milan, dikabarkan sedang melirik playmaker hebat Irlandia yang tengah memperkuat klub Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Dua klub sepak bola Serie A Liga Italia, Inter Milan dan AC Milan, dikabarkan sedang sama-sama melirik playmaker hebat Irlandia yang tengah memperkuat klub Liga Inggris, Burnley.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sky UK, Inter Milan dan AC Milan sedang membidik gelandang serang Burnley yang bernama Jeff Hendrick. Sosok berusia 28 tahun itu dikabarkan sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak bersama klubnya.

Sehingga, Jeff Hendrick bakal menjadi pemain bebas transfer alias gratisan di bursa transfer musim panas 2020 mendatang. Statusnya itu tentu menarik perhatian klub-klub sepak bola Eropa. Apalagi, sang pemain juga merupakan sosok yang fleksibel.

Fleksibel di sini maksudnya adalah bisa bermain di hampir semua posisi sebagai gelandang. Ia bisa ditempatkan sebagai gelandang tengah, gelandang sayap (kiri dan kanan), gelandang serang, gelandang bertahan, bahkan bek.

Kehebatannya itu tentu bak anugerah bagi klub lain jika berhasil mendapatkannya di bursa transfer musim panas 2020. Tak terkecuali dengan Inter Milan dan AC Milan yang memang butuh pemain berkelas demi kembali berjaya di musim depan.

Meski demikian, sampai berita ini diturunkan, kedua raksasa Serie A Liga Italia itu belum melakukan langkah resmi apapun untuk mendatangkan Hendrick. Hal ini dikarenakan mereka memang masih memantau situasi dan perkembangan sang pemain.

Ada kabar dari Football Insider bahwa Manchester United dan Newcastle United dari Liga Inggris juga sedang memantau playmaker asal Irlandia tersebut. Dengan situasi ini, setiap peminat memang sebaiknya harus menunggu saat yang tepat.

Jeff Hendrick sendiri telah memperkuat Burnley sejak 2016 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut, ia mencetak 10 gol dan menyumbang tujuh assists dari total 139 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.