Liga Italia

Stefano Pioli Akui Hubungannya dengan Gelandang AC Milan Bermasalah

Kamis, 16 Juli 2020 09:31 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, mengakui terang-terangan bahwa hubungannya dengan Franck Kessie mengalami masalah. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, mengakui terang-terangan bahwa hubungannya dengan Franck Kessie mengalami masalah.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, mengakui terang-terangan bahwa hubungannya dengan Franck Kessie mengalami masalah.

Franck Kessie adalah seorang gelandang berusia 23 tahun yang sudah memperkuat AC Milan sejak 2017 yang lalu. Saat itu, Milan atau Rossoneri mendatangkannya dari Atalanta. Mulanya, Kessie berstatus pemain pinjaman, tapi lantas dipermanenkan Milan.

Sebagai seorang gelandang, namanya tak terlalu bersinar jika dibandingkan pemain Rossoneri yang lain. Ia pun hanya diminati oleh klub-klub medioker seperti West Ham United, Wolverhampton Wanderers, AS Monaco, dan lain-lain di bursa transfer.

Meski demikian, performa Kessie ternyata sangat stabil dan konsisten dalam starting XI AC Milan. Bahkan, ia tetap konsisten meski klub tersebut mengganti Gennaro Gattuso dengan Marco Giampaolo dan Giampaolo dengan Stefano Pioli.

Ternyata, melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, pelatih mereka sekarang yang bernama Stefano Pioli mengakui bahwa hubungannya pernah bermasalah dengan Kessie. Hal ini dikarenakan ia kesulitan untuk mendekati sang pemain.

"Franck dan saya punya kesulitan untuk membangun hubungan di awal-awal saya masuk ke sini. Namun setelah melalui proses, kami bisa memahami satu sama lain. Dia mampu membuktikan bahwa dirinya adalah pemain berkelas," ujar Pioli.

"Dia punya level yang tinggi. Dia selalu bisa muncul dalam situasi-situasi yang sulit ketika pertandingan. Dia adalah pemain yang selalu siap membantu tim dan bisa diandalkan," pungkas mantan pelatih Inter Milan tersebut.

Sebagai pelatih, adalah tugas Pioli untuk bisa dekat dengan tim asuhannya. Namun, karena pemain-pemain yang mereka miliki berasal dari negara yang berbeda dengan latar belakang berbeda, maka wajar bila Pioli kesulitan untuk memahami semuanya saat baru melatih AC Milan.

Franck Kessie juga baru saja kembali menunjukkan kelasnya dengan gol di pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia 2019/20 melawan Parma. Ia mencetak gol pembuka bagi AC Milan pada menit ke-55. Berkat bantuannya, Rossoneri sukses menang dengan skor 3-1.