Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia AC Milan vs Parma: Comeback Sempurna Rossoneri

Kamis, 16 Juli 2020 02:35 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© https://twitter.com/acmilanar
Aksi Ibrahimovic di pertandingan AC Milan vs Parma pekan ke-33 Liga Italia Serie A 2019/20, Kamis (16/07/20). Copyright: © https://twitter.com/acmilanar
Aksi Ibrahimovic di pertandingan AC Milan vs Parma pekan ke-33 Liga Italia Serie A 2019/20, Kamis (16/07/20).

INDOSPORT.COM AC Milan sukses kembali ke jalur kemenangan selepas membungkam Parma di pekan ke-33 Serie A Liga Italia 2019-2020 dengan skor meyakinkan 3-1, Kamis (16/7/20) dini hari WIB.

Hanya mampu bermain imbang 2-2 dari Napoli pada pekan ke-33 Serie A  Liga Italia 2019-2020, AC Milan akhirnya bisa kembali ke jalur kemenangan.

Itu tercipta saat mereka bisa membungkam tamunya, Parma, di Stadion San Siro, Kamis (16/7/20) dini hari WIB, dengan skor meyakinkan 3-1.

Meski menang, AC Milan sebenarnya sempat terlebih dulu tertinggal hingga turun minum. Namun permainan luar biasa Hakan Calhanoglu, yang sukses menciptakan dua assist dan satu gol, membuat mereka bisa menutup laga dengan hasil meyakinkan.

Babak Pertama

Sejak menit awal AC Milan langsung menekan pertahanan Parma. Dimana pada menit ke-9 mereka sudah bisa mendapatkan peluang emas lewat tandukan The Hernandez, menyambut umpan Calhanoglu. Meski masih gagal, karena melebar tipis dari gawang Parma.

Di tengah tekanan AC Milan, Parma justru harus kehilangan penyerangnya Cornelius karena cedera. Mereka pun terpaksa sudah melakukan pergantian pemain, menurunkan Karamoh pada menit ke-14.

Serangan masih terus didominasi AC Milan. Menit ke-19 The Hernandez kembali mengancam lewat tendangan jarak jauhnya. Sementara menit ke-21, Biglia hampir membuat timnya unggul, andai upayanya tak menerpa mistar gawang dari tim tamu.

Baru kemudian di menit Theo Hernandez, Ibrahimovic dan Bonaventura berhasil diselesaikan menjadi gol. Sayangnya, gol tersebut dianulir oleh wasit, lantaran Bonaventura terlebih dulu terjebak offside.

Dengan dominasi bola lebih dari 60 persen. Memasuki akhir babak kedua, AC Milan mulai mendapatkan ancaman dari Parma, melalui skema serangan balik cepat.

Sempat mengancam lewat Gervinho di menit ke-42. Tim tamu benar-benar sukses membuat AC Milan tertunduk di menit ke-44. Saat kerja sama Gervinho dan Grassi, bisa diselsaikan dengan lesatan terarah oleh Kurtic dari jarak jauh.

Parma memimpin 1-0, dan bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Tak mau menanggung malu di pekan ke-33 Serie A 2019-2020, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, langsung melakukan pergantian strategi di awal babak kedua. Dia menarik bek kanan Antonio Conti digantikan oleh Davide Calabria.

Hasilnya terbukti, berawal dari tekanan Calabria, bola liar yang bisa dikuasai Calhanoglu, dioper ke Kessie, dan sukses dikonversi menjadi gol melalui tendangan keras pemain asal Pantai gading itu di menit ke-55, AC Milan 1-1 Parma.

Empat menit berselang, AC Milan akhirnya mampu membalikan keadaan. Lagi-lagi dari umpan Calhanoglu. Kali ini di menit ke-59, giliran sang kapten Alessio Romagnoli yang sukses menambah gol, dengan tandukannya. AC Milan 2-1 Parma.

Meski tertinggal, Parma juga tak lantas menyerah begitu saja. Menit ke-73, merek ahampir saja kembli menyamakan kedudukan, jika bola sepakan keras Kulusevski tak menghantam mistar, dan bola muntah bisa didapat Gervinho.

Menit ke-75, lagi-lagi Parma mengancam, namun kali ini giliran Donnarumma yang muncul sebagai pahlawan menyelamatkan gawang.

Semakin sial buat Parma, sebab dua menit berselang justru AC Milan yang kembali mencetak gol. Saat di menit ke-77, soloran Bonaventura yang berujung umpan ke Calhanoglu, sukses dilesatkan menjadi gol oleh pemain asal Turki yang sebelumnya sudah mencetak dua buah assist itu.

Mendekati penghujung pertandingan, kedua tim sempat kembali membuka peluang berbahaya. Satu diciptakan Parma di menit ke-86. Dua oleh AC Milan, menit ke-84 dan 88. Meski ketiganya tak satu pun yang bisa menjadi gol lagi.

Tak ada lagi gol tercipta hingga wasit meniup peluit akhir, AC Milan pun sukses mengamankan tiga poin penuh dari Parma di pekan ke-33 Serie A Liga Italia 2019-2020. 

Susunan Pemain

AC MILAN (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Franck Kessie, Lucas Biglia; Rafael Leao, Giacomo Bonaventura, Hakan Calhanoglu; Zlatan Ibrahimovic.

PARMA (4-3-3): Luigi Sepe; Matteo Darmian, Simone Iacoponi, Bruno Alves, Riccardo Gagliolo; Alberto Grassi, Gaston Brugman, Jasmin Kurtic; Dejan Kulusevski, Andreas Cornelius, Gervinho.