Liga Italia

Ingin Pindah Klub, Pemain Athletic Bilbao Langsung Masuk Radar AC Milan

Rabu, 15 Juli 2020 11:54 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© WallpaperCave
Pemain Athletic Bilbao dikabarkan langsung masuk radar klub Serie A Liga Italia, AC Milan, setelah ia menolak perpanjangan kontrak. Copyright: © WallpaperCave
Pemain Athletic Bilbao dikabarkan langsung masuk radar klub Serie A Liga Italia, AC Milan, setelah ia menolak perpanjangan kontrak.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Athletic Bilbao ini dikabarkan langsung masuk radar klub Serie A Liga Italia, AC Milan, setelah ia tak bersedia memperpanjang kontrak bersama klub Spanyol tersebut.

AC Milan memang membutuhkan pembanahan di banyak lini. Namun, banyak yang meyakini bahwa lini yang harus menjadi prioritas untuk diperbaiki adalah lini belakang. Karena, mereka punya beberapa bek yang kurang bersinar musim ini.

Beruntung, bek Athletic Bilbao yang bernama Unai Nunez dikabarkan tak berminat untuk memperpanjang kontraknya. Oleh karena itu, melansir dari laman portal berita olahraga The Sun, ia langsung menjadi incaran AC Milan atau Rossoneri.

Alasan utama yang membuat Unai Nunez tak sudi bertahan di Bilbao adalah karena ia jarang dimainkan, baik musim ini atau musim lalu. Oleh karena itu, ia sudah merasa tak betah dan ingin mencari peruntungan bersama klub lain. Dari situlah harapan AC Milan bangkit untuk memperjuangkannya.

© athletic-club.eus
Bayern Munchen dikabarkan sedang mengincar bek Athletic Bilbao, Unai Nunez. Copyright: athletic-club.eusBek Athletic Bilbao, Unai Nunez (kiri), yang kabarnya diincar AC Milan.

Namun, Nunez sendiri memiliki klausul pelepasan sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp498 miliar. Ditambah lagi, beberapa klub tenar Eropa yaitu Arsenal, Everton, West Ham United, dan AS Monaco juga sedang mengincar bintang berusia 23 tahun tersebut.

Dari segi umur, Nunez langsung masuk ke dalam persyaratan revolusi pemain muda CEO Milan, Ivan Gazidis. Selain itu, ia juga merupakan sosok yang kuat secara fisik. Jadi, Nunez adalah sosok yang tepat untuk AC Milan yang butuh pertahanan tangguh.

Hanya saja, karena masih dalam pantauan, klub Serie A Liga Italia tersebut belum melakukan langkah apa pun untuk memboyongnya ke San Siro. Namun, mereka harus lebih fokus untuk mengumpulkan uang demi menebus klausul yang cukup tinggi itu.

Unai Nunez sendiri adalah bek tengah yang sudah memperkuat Athletic Bilbao sejak 2017 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut di kancah domestik musim ini, ia baru dimainkan 18 kali, melakukan tiga clean sheet, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 52 persen per laga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%