Liga Italia

5 Pemain AC Milan yang Mentereng di Bawah Asuhan Stefano Pioli

Rabu, 15 Juli 2020 17:47 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter.com/Matty Lewis
Berikut tersaji lima pemain sepak bola dari klub Serie A Liga Italia, AC Milan, yang ternyata bisa sukses di bawah kepelatihan Stefano Pioli. Copyright: © Twitter.com/Matty Lewis
Berikut tersaji lima pemain sepak bola dari klub Serie A Liga Italia, AC Milan, yang ternyata bisa sukses di bawah kepelatihan Stefano Pioli.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji lima pemain sepak bola dari klub Serie A Liga Italia, AC Milan, yang ternyata bisa sukses di bawah kepelatihan Stefano Pioli.

Stefano Pioli bakal didepak AC Milan di akhir musim. Itu rumor yang santer beredar selama ini. Gantinya? Mantan pelatih Red Bull Leipzig, Ralf Rangnick, yang terkenal dengan taktik gegenpressing-nya.

Manajemen Milan merasa bahwa Pioli kurang mampu memberikan kejayaan bagi klub yang berjuluk Rossoneri atau Diavolo itu. Hal ini tidak salah, jika melihat dari performa Milan sebelum Serie A Liga Italia terdampak wabah corona.

Milan atau Rossoneri pernah terdepak dari peringkat 10 besar klasemen sementara seperti pada pekan ke-12, tepatnya usai mereka kalah 1-2 dari Lazio. Sebagai klub besar, posisi 12 tentu sangat memprihatinkan semua pihak.

Itulah alasan utama kenapa Milan berencana untuk mendepak Stefano Pioli. Padahal, setelah Serie A Liga Italia dilanjutkan kembali usai penundaan panjang akibat pandemi corona, Pioli mampu mengubah Milan menjadi tim superior.

Usai Serie A kembali bergulir, Rossoneri belum pernah kalah di kancah domestik. AC Milan bahkan mampu menjungkalkan AS Roma dengan skor 2-0, menghajar Lazio dengan skor 3-0, dan menghabisi Juventus dengan skor 4-2.

Kehebatan mereka itu tidak semata-mata karena strategi dari sang pelatih, tapi juga bagaimana Stefano Pioli mampu meningkatkan kualitas para pemain asuhannya. Beberapa pemain berhasil bersinar dengannya ketimbang saat bersama Marco Giampaolo.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, berikut lima pemain sepak bola AC Milan yang mampu bersinar terang setelah dilatih Stefano Pioli.

1. Matteo Gabbia

Saat AC Milan masih dilatih oleh Gennaro Gattuso dan Marco Giampaolo, Matteo Gabbia sering menjadi penghangat bangku cadangan. Terhitung sudah lebih dari 22 kali bek berusia 20 tahun itu terpinggirkan dan tak menjadi andalan. Namun saat Stefano Pioli hadir, Gabbia mendapat tempat perlahan-lahan.

Gabbia adalah pemain yang solid dan memiliki kemampuan merebut bola dengan baik. Selain itu, ia juga mampu belajar dari tandemnya yang merupakan kapten AC Milan, Alessio Romagnoli. Hanya saja, Gabbia masih harus banyak belajar lantaran pengalamannya belum cukup banyak.

2. Ismael Bennacer

Ismael Bennacer diboyong ke San Siro di bursa transfer musim panas 2019 yang lalu dari Empoli. Berusia 22 tahun, gelandang kelahiran Prancis itu memang sudah punya bakat yang bagus sebelum gabung AC Milan. Namun, performanya terlihat lebih menonjol ketika Pioli menjadi pelatih mereka.

Bennacer sendiri merupakan sosok yang dinamis, elegan, dan percaya diri. Ia mampu menciptakan peluang saat timnya menemui jalan buntu untuk mencetak gol. Ditambah lagi, Bennacer mampu menjadi partner ideal bagi Franck Kessie. Sehingga, tak heran bila dirinya jadi incaran beberapa klub top Eropa di musim panas 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%