Liga Inggris

Kalahkan Leicester, Son Heung-min Jadi Pemain Tottenham yang Panen Gelar

Senin, 20 Juli 2020 12:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Son Heung-min jadi pemain Tottenham Hotspur yang panen gelar usai mengalahkan Leicester City di Liga Inggris. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Son Heung-min jadi pemain Tottenham Hotspur yang panen gelar usai mengalahkan Leicester City di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, berhasil mengantongi penghargaan individu setelah tampil mengesankan kala menaklukkan Leicester City di lanjutan Liga Inggris, Minggu (19/07/20) dini hari WIB.

Dilansir dari situs resmi Tottenham Hotspur, Son Heung-min, yang berkebangsaan Korea Selatan ini berhasil meraih penghargaan Player of the Season menjelang berakhirnya musim Liga Inggris 2019-2020.

Ini merupakan gelar kedua setelah musim lalu dia juga memenangkannya. Selain ini, dia juga menjadi pemain pertama yang meraih gelar dua kali secara beruntun sejak Stephen Carr meraihnya pada tahun 1999 dan 2000.

Dengan raihan gelar ini, Son kini sudah mengoleksi empat penghargaan selama musim 2019-2020. Sebelumnya, dia juga meraih The One Hotspur Player of the Season, One Hotspur Goal of the Season, One Hotspur Junior Members’ Player of the Season, dan Official Supporters’ Clubs Player of the Season.

Son Heung-min tampaknya memang layak mendapatkan penghargaan Player of the Season mengingat dia selalu tampil menonjol di antara para pemain Tottenham Hotspur sejauh musim ini.

Meskipun Son sempat dihadang cedera lengan yang mengharuskannya naik ke meja operasi, di tambah masa wajib militer selama karantina pandemi virus corona, Son masih terlihat sangat sangar di lini depan Spurs.

Khususnya pada pertandingan melawan Leicester kemarin, dia juga berkontribusi besar dalam gol bunuh diri yang dilakukan James Justin, sebelum Tottenham menambah dua gol lewat Harry Kane.

Proses gol bunuh diri James Justin ini sendiri tercipta setelah Son Heung-Min yang melepaskan tendangan keras. Bola tendangannya mengenai kaki Justin sehingga berubah arah dan menipu kiper Leicester City, Kasper Schmeichel.

Sejauh musim ini, Son pun sudah berhasil mengoleksi 18 gol dan 12 assist di semua kompetisi, 11 gol di antaranya dicetak di ajang Liga Inggris.

Dengan berakhirnya laga ini, Tottenham Hotspur pun resmi menutup musim 2019-2020 dengan merangsek ke peringkat enam dan meraih poin 58. Sementara itu, The Foxes gagal menambah poin dan tetap di peringkat empat klasemen Liga Inggris.

Poin tim asuhan Brendan Rodgers ini masih sama dengan Manchester United yang berada di posisi kelima. Setan Merah pun berpeluang besar menyalip Leicester City saat mereka menghadapi West Ham United, Rabu (22/07/20) waktu setempat.