Liga Inggris

Melihat Kumpulan Gol Terbaik Son Heung-min Kontra Everton

Senin, 6 Juli 2020 20:36 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Jelang laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Everton, berikut kompilasi gol terbaik Son Heung-min ke gawang Merseyside Biru. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Jelang laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Everton, berikut kompilasi gol terbaik Son Heung-min ke gawang Merseyside Biru.

INDOSPORT.COM - Son Heung-min dkk tengah mempersiapkan diri melakoni jadwal lanjutan Liga Inggris musim 2019-2020 yang akan mempertemukan Tottenham Hotspur vs Everton pada Selasa (07/07/20) dini hari WIB.

Bertanding di Tottenham Hotspur Stadium, tuan rumah berharap dapat meraih angka penuh saat menjamu sang tamu, Everton, yang saat ini sama-sama menempati papan tengah klasemen sementara Liga Inggris.

Jelang pertandingan pekan ke-33 dini hari nanti, Spurs bertengger di posisi ke-10 dengan 45 poin, sedangkan tamunya berada di bawahnya dengan selisih satu poin saja.

Kali ini, salah satu pemain asal Korea Selatan, Son Heung-min, digadang-gadang bisa menjadi eksekutor untuk melesatkan tembakan dan mencetak gol dalam laga Tottenham Hotspur vs Everton. Ia adalah pemain Asia yang berhasil mencetak 51 gol di Liga Inggris.

Jika melihat dari statistik gol yang dicetak oleh Son, dua gol juga dilesatkan olehnya saat melawan Everton. Terhitung, ia berhasil mencetak tiga gol dalam laga melawan klub asal Merseyside tersebut.

Namun jika dilihat secara keseluruhan, Son Heung-min sendiri berhasil mencetak total 83 gol dan 46 assist bagi The Lilywhites dalam 223 penampilannya di semua kompetisi yang diikuti selama berkarier di Liga Inggris.

Di sisi lain, dalam laga Tottenham Hotspur vs Everton nanti, siapa pun yang memenangkan pertandingan, dapat memperbaiki posisi mereka. Khusus untuk Spurs, sang tuan rumah juga berambisi meraih angka penuh sekaligus memperbaiki rekor pertemuan dengan The Toffees.

Tercatat dari tiga pertemuan terakhir, Spurs tidak pernah menang saat menghadapi Everton baik dalam laga tandang maupun saat bertanding di markas sendiri. Selain itu, pasukan Jose Mourinho ini juga mengharapkan kemenangan agar lolos ke kancah Eropa musim depan.

Dengan sisa lima laga, misi Tottenham Hotspur lolos ke Eropa masih terbuka, namun akan sedikit sulit jika hingga akhir musim gagal mendulang poin maksimal. Apalagi, Wolverhampton yang duduk di posisi 6 Liga Inggris sudah memiliki 52 poin dari 33 pertandingan.