Liga Inggris

Klasemen Sementara Liga Inggris: Tottenham Jaga Asa ke Eropa

Senin, 20 Juli 2020 08:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter Premier League
Tottenham Hotspur menjaga asa bermain di Eropa usai menduduki peringkat 6 klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Copyright: © Twitter Premier League
Tottenham Hotspur menjaga asa bermain di Eropa usai menduduki peringkat 6 klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020.

INDOSPORT.COM – Klasemen sementara Liga Inggris pekan ke-37 hingga hari ini, Senin (20/07/20), salah satunya menunjukkan Tottenham Hotspur berhasil menembus zona Eropa.

Tottenham Hotspur meraih hasil positif dalam pertandingan kandang melawan Leicester City pada Senin (20/07/20). Bermain di Stadion Tottenham, tim besutan Jose Mourinho menang telak 3-0 atas The Foxes.

Kemenangan ini membuat Spurs berhasil meraup tiga poin penuh yang membawa mereka menembus zona Eropa di klasemen sementara Liga Inggris.

Harry Kane dkk kini mengoleksi poin 58 dan menempati urutan keenam di klasemen sementara. Mereka kini hanya terpaut empat poin dari Manchester United dan Leicester City yang bertengger di peringkat lima dan empat.

Sementara itu, The Foxes sendiri makin mengemban tugas berat untuk mempertahankan posisi di empat besar, dengan satu pertandingan tersisa menghadapi Manchester United pada 26 Juli besok.

Bila kalah dari Manchester United dalam laga terakhir musim, mereka bisa saja terpental dari zona Liga Champions karena tergusur oleh The Red Devils.

Di sisi lain, skuat Ole Gunnar Solskjaer masih punya dua kesempatan untuk memperbaiki posisi demi memburu tiket Liga Champions musim depan. Sebelum menghadapi Leicester City, mereka akan menjamu West Ham United.

Menurut hasil pertandingan lainnya, Southampton mampu menambah tiga poin dengan kini menempati urutan ke-11 di klasemen sementara. Southampton kini meraih 49 poin usai menaklukkan Bournemouth dengan skor 2-0.

Selengkapnya, berikut ini klasemen sementara Liga Inggris pekan ke-37:

© Whoscored
Klasemen Liga Inggris 20 Juli 2020. Copyright: Whoscored
Klasemen Liga Inggris 20 Juli 2020.