Liga Europa

Jose Mourinho: Tottenham Hotspur Terlalu Bagus di Liga Europa

Sabtu, 18 Juli 2020 18:03 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Tottenham Hotspur/GettyImages
Pelatih klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. Copyright: © Tottenham Hotspur/GettyImages
Pelatih klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menegaskan bahwa skuat asuhannya terlalu bagus untuk bermain di Liga Europa.

Tottenham Hotspur saat ini sedang berjuang untuk mengamankankan satu tiket ke Liga Europa. Mereka kini berada di posisi ke-7 klasemen sementara dengan raihan 55 poin, hanya terpaut satu angka dari Wolves.

Melihat situasi itu, Mourinho mengatakan bahwa sejatinya Tottenham tidak level untuk bermain di Liga Europa. The Lilywhites harusnya pantas untuk ke Liga Champions.

Pasalnya, Mourinho menjelaskan bahwa saat ditanganinya, Tottenham bisa berjuang meski dalam kondisi krisis. Mourinho resmi menjadi pelatih Tottenham pada November 2019 lalu.

Saat itu, posisi Tottenham tercecer di urutan ke-14. Perlahan tapi pasti, Mourinho bisa mengangkat posisi Tottenham yang kini bersaing untuk tiket Liga Europa.

Sejak ditangani Mourinho, The Lilywhites berhasil meraih 41 poin dalam 24 laga, mereka hanya kalah dari Liverpool, Manchester City, dan Manchester United. Oleh sebab itu, pelatih asal Portugal tersebut menegaskan seharusnya tempatnya lebih baik di klasemen.

"Saya pikir Spurs akan lebih baik tanpa masalah itu. Saya berpikir tim lain tidak memiliki masalah yang sama seperti kita. Saya mengarakan di masa sulit kami bertahan, sehingga menbuat kami berada di posisi di mana kami berjuang untuk itu," ucap Mourinho dikutip dari Sportsmole.

"Faktanya kami ada di urutan empat sejak saya datang, tanpa Lloris, Harry Kane, Sissoko, dan Son. Itu sebuah cerminan bagus dari potensi yang kami miliki. Itu mengapa saya mengatakan setidaknya kami bisa finis di posisi ke Europa, kompetisi yang bukan level kami. Kami lebih baik dari itu," imbuh Mourinho.

Maka dari itu, agar bisa lolos ke Liga Europa Tottenham perlu memenangi dua laga tersisa di Liga Inggris melawan Leicester City dan Crystal Palace.