Liga Europa

Pemain Berdarah Indonesia Sukses Bawa Klub Denmark Tembus Liga Europa

Kamis, 16 Juli 2020 19:03 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Gabriele Maltinti/Getty Images
berdarah Indonesia Kevin Diks Bakarbessy turut sukses bawa klub Denmark Aarhus Gymnastikforening tembus ke Liga Europa 2020-21. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
berdarah Indonesia Kevin Diks Bakarbessy turut sukses bawa klub Denmark Aarhus Gymnastikforening tembus ke Liga Europa 2020-21.

INDOSPORT.COM - Pemain berdarah Indonesia Kevin Diks Bakarbessy turut sukses bawa klub Denmark Aarhus Gymnastikforening tembus ke Liga Europa 2020-21.

Pemain berposisi sebagai bek sayap kanan itu tengah dipinjamkan oleh wakil Liga Italia (Serie A) Fiorentina selama semusim penuh, tepatnya 2019-20.

Hal tersebut diharapkan manajemen Fiorentina dapat meningkatkan performa Kevin Diks agar bisa tampil bersama skuat utama di musim depan.

Mengingat persaingan untuk mendapatkan posisi inti bek sayap kanan tak begitu mudah. Hal tersebut nyatanya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Kevin Diks.

Bersama Aarhus GF, Kevin Diks sudah bermain sebanyak delapan kali di Superligaen Denmark dengan empat kali menang, tiga seri, dan sekali kandas.

Hal ini membuat Aarhus GF berada di posisi tiga dari enam besar dan berhak untuk tampil ke babak berikutnya dalam perebutan gelar juara serta lolos ke pentas internasional.

Kevin Diks sempat dua kali mentas di Sydbank Pokalen Denmark. Akan tetapi dirinya tak bisa membawa Aarhus tembus ke final usai kalah 2-3 dari Aalborg BK.

Meski kandas, tetapi peluang Aarhus GF untuk memastikan diri tembus ke Liga Europa 2020-21 masih terbuka lebar di babak Superligaen Championships Round Denmark.

Selama tujuh laga, pemain keturunan Ambon itu selalu tampil dan membawa Aarhus GF empat kali menang, sekali seri, dan dua kali kandas di fase tersebut.

Hal ini membuat Aarhus GF memang masih di posisi tiga dengan mengoleksi 60 poin. Urutan tersebut sudah bisa membuat Aarhus GF mentas di babak pertama kualifikasi Liga Europa musim depan.

Terlebih Aarhus GF masih menyisakan dua laga terakhir. Andai mereka bisa sapu bersih dan FC Copenhagen gagal menang di sisa laga, maka Aarhus GF berhak tampil di fase kedua kualifikasi Liga Europa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%