Liga Inggris

5 Gelandang Terbaik Liga Inggris Musim Ini, Ada Nama Pemain Favoritmu?

Sabtu, 18 Juli 2020 23:22 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Pool/Getty Images
Kompetisi Liga Inggris tinggal menyisakan 2 laga lagi. Sejumlah pemain telah membuktikan kualitasnya. Copyright: © Pool/Getty Images
Kompetisi Liga Inggris tinggal menyisakan 2 laga lagi. Sejumlah pemain telah membuktikan kualitasnya.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga Inggris tinggal menyisakan dua laga lagi. Sejumlah pemain telah membuktikan kualitasnya.

Gelandang merupakan salah satu pilar penting dalam sepak bola. Banyak gelandang terbaik dunia yang dikenal karena kemampuan passing dan visi bermain yang bagus.

Liga Inggris musim ini telah memunculkan beberapa nama pemain yang kualitasnya patut diperhitungkan. Meskipun musim ini sempat tertunda karena pandemi virus corona, penampilan mereka tetap moncer ketika kompetisi dilanjutkan kembali.

Berikut 5 Gelandang Terbaik Liga Inggris Musim Ini dilansir dari Sportskeeda.

5. Rodri, Manchester City

© Squawka
Rodrigo, pemain baru Manchester City Copyright: SquawkaRodrigo, pemain baru Manchester City

Manchester City memboyong Rodri dengan biaya 63 juta pound dari Atletico Madrid pada musim panas lalu. Ia disebut sebagai pewaris takhta Fernandinho karena tampil mengesankan bersama Manchester City.

Pemain berusia 24 tahun ini bisa membaca alur permainan dengan baik, ia juga memiliki kemampuan passing dan kekuatan fisik yang mumpuni.

Sama seperti Fernandinho, Rodri juga sempat bermain sebagai bek tengah musim ini. Pemain asal Spanyol itu telah mencetak tiga gol dan dua assist dalam 33 pertandingan yang telah dilakoninya.

4. Wilfred Ndidi, Leicester City

© Getty Images
Wilfred Ndidi Copyright: Getty ImagesWilfred Ndidi

Dari 29 pertandingan yang telah dilakoninya di Liga Inggris, Wilfred Ndidi telah mencetak dua gol. Ia memiliki kemampuan tekel dan intersep yang luar biasa saat bertanding.

Dua kemampuan itu adalah modal besar yang harus dimiliki oleh seorang gelandang. Tampil gemilang di usianya yang masih muda yakni 23 tahun membuat Wilfred Ndidi kini dilirik oleh banyak klub top Eropa.